banner 728x250

Lagi, PJ Bupati Koltim Pantau Pelaksanaan Vaksin Anak di Sekolah

banner 120x600
banner 468x60

Tirawuta, SULTRA HEADLINE.COM. Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) ,Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir H Sulwan Aboenawas MSi, memantau langsung proses vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Rate-Rate , pada Rabu (02/02/2022) . Dalam kesempatan itu para peserta vaksin didampingi orang tuanya .

PJ Bupati Koltim Sulwan Aboenawas mengatakan, vaksinasi usia 6-11 tahun ini bertujuan untuk  membentuk kekebalan tubuh kepada siswa yang bersangkutan . Sehingga  imun akan meningkat. Dengan ini , kata dia, virus Corona bisa teratasi.

banner 325x300

“Setiap hari kita sering menyaksikan melalui pemberitaan di televisi dan media online bahwa sudah  3 hari terakhir ini, kasus Covid-19 terus meningkat hingga 10.000 kasus perhari. Angka kasus ini harus membuat kita tetap waspada, karena tidak menutup kemungkinan akan terus meningkat. Sehingga tujuan vaksin ini yakni untuk meminimalisir risiko penyebarannya masuk  di wilayah Koltim,” katanya.

Ia mengaku, saat ini langka kongkret yang dilakukan Pemda Koltim dengan  mengejar target   waktu  pelaksanaan vaksinasi ini. supaya tidak terjadi peningkatan kasus Covid 19 di Koltim yakni paling lambat pada Februari ini .

Karena menurutnya , sejak dibukanya sekolah dengan metode tatap muka, katanya , terdapat banyak laporan siswa jenjang SD yang terpapar virus Corona . Sehingga Pemda Koltim terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebarannya  di wilayah ini .

“Dan supaya proses belajar mengajar di sekolah tidak dihentikan. Maka salah satu solusinya dengan mendukung kegiatan vaksinasi usia 9-12 tahun ini di sekolah .karena tujuannya jelas untuk membentengi para siswa dari terpaparnya virus mematikan itu,” katanya .

Sementara itu Kepala SDN 1 Tirawuta Nining Asni mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti vaksinasi berjumlah 200 orang  siswa.

“Kalau untuk di sekolah kami ini kegiatan vaksinasi usia 9-11 tahun ini tidak berhenti pada hari ini saja. Tetap akan terus dilaksanakan . Hal ini lantaran masih banyak siswa yang belum melakukan vaksin,” katanya .

Penulis: Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.