banner 728x250

Asriani Porosi Jabat PLH Sekda Konawe

Suasana penyerahan SK PLH Sekda oleh PLT Bupati Konawe Parinringi. (Foto: Abdi)
banner 120x600
banner 468x60

Suasana penyerahan SK PLH Sekda oleh PLT Bupati Konawe Parinringi. (Foto: Abdi)

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM — Pelaksana harian tugas (Plt) Bupati Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) Parinringi resmi menyerahkan SK Pelaksana harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) kepada Asriani Porosi. Dilaksanakan secara simbolis di Aula Bupati, Senin (07/05/2018). Melalui SK Bupati No. 200/289/2018 tentang penunjukan pelaksana harian PLH Sekda Konawe. Hadir seluruh SKPD lingkup setempat.

banner 325x300

Asriani Porosi juga masih merangkap menjabat Kepala Dinas Pengawasan Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Konawe menerima mandat tersebut menggantikan H. Ridwan Lamaroa yang sementara ditahan oleh penyidik kejaksaan atas dugaan kasus korupsi.

Dalam sambutannya PLT Bupati Konawe Parinringi mengatakan, setelah penyerahan SK ini, PLH Sekda Asriani Porosi sudah bisa menjalankan tugasnya sebagai jendralnya PNS. “Melaksanakan pembinaan dan menata penyelenggaraan administrasi pembangunan di seluruh lingkup SKPD,” tuturnya.

Menurutnya, penunjukkan PLH Sekda Konawe Asriani Porosi sudah melalui prosedur yang berlaku. Dan merupakan kebijakan cepat melalui prosedur yang berlaku. Dan merupakan kebijakan cepat Pemda yang dilakukan karena terjadinya kevakuman jabatan tersebut. Setelah ditahannya Sekda H. Ridwan Lamaroa.

“Saudari Asriani Porosi dari sisi kepangkatan dan senioritas memang sudah memenuhi syarat. Juga banyak pengalaman sebagai birokrat. Dan pernah menjabat Kepala BKD. Jadi sudah sangat idela memimpin PNS. Sehingga tidak perlu menjadi bahan diskusi atau bahkan pembicaraan,” ujarnya.

Ditambahkan, sebagai pengendali administrasi pemerintahan dan pembangunan, PLH Sekda dalam menjalankan tugas hariannya harus tetap berkoordinasi kepada PLT Bupati.

“Masa jabatan PLH Sekda ini sampai pada ada penunjukkan devinitif dari PLT Gubernur. Sehingga dengan ini saya imbau kepada seluruh SKPD setelah penyerahan SK tersebut sudah mulai berkoordinasi dengan PLH Sekda tersebut,” tutupnya. (Red.SH/ Abdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.