banner 728x250

Polres Konawe Bangun Sinergitas dengan Wartawan

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

SULTRA HEADLINE — Polres Konawe mengagendakan pertemuan khusus kepada insan pers. Jadwalnya satu kali pertemuan dalam sebulan.

Tujuannya untuk saling tukar informasi terhadap peningkatan kinerja aparat kepolisian dalam melakukan penindakan hukum dan kriminalitas.

“Kita akan saling bersinergitas dengan pers untuk mengawasi pelaku kejahatan di wilayah hukum kita,” papar Kapolres Konawe AKBP M Nur Akbar di Mapolres, Sabtu (26/8/18).

Ia mengakui, wilayah hukum Polres Konawe cukup luas meliputi dua lintas kabupaten. Sedangkan personel anggota di lapangan jumlahnya terbatas. Sehingga perlu peran dari semua stakeholder, salah satunya pers untuk membantu kerja-kerja kepolisian.

Paling tidak dapat memberikan atau meneruskan informasi dari masyarakat. Pers memiliki jaringan dan informan yang luas. Sehingga ia meminta supaya dapat melaporkan tindakan kejahatan maupun pelanggaran hukum lainnya yang terjadi di lingkungan masyarakat. Apalagi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan daerah.

[irp]

“Kami sangat menyadari keterbatasan ini. Dan kami sangat mengharapkan kerjasama,” tuturnya.

Menurutnya, daerah ini harus dijaga bersama. Untuk kepantingan bersama. Dan Kantibmas adalah bagian dari tujuan bersama. Sehingga sekecil apapun informasinya, pihaknya akan segera merespon dan langsung turun lapangan melakukan lidik.

Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, kata dia. Bahwa sekecil apapun masalah yang muncul secepatnya dilokalisir sebelum membesar. Diselesaikan dengan cepat sebelum berdampak besar karena akan terjadi kerugian bagi masyarakat secara luas.

“Dengan memulai tindakan prefentif. Dan ini menjadi tugas dari seluruh Babinkantimas,” paparnya. Dikatakan, hal yang tidak kala urgennya adalah kebakaran hutan. Dua daerah yang berada di wilayah hukum Polres Konawe ini di kelilingi hutan tropis. Sehingga kelak dimusim kemarau panjang nanti, potensi kebakaran besar sangat memungkinkan terjadi. Selain itu, la

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.