banner 728x250

Bupati Koltim Buka STQH ke-III Tingkat Kabupaten

banner 120x600
banner 468x60

TIRAWUTA, SULTRAHEADLINE.COM. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim Abd Azis SH MH, membuka dengan resmi kegiatan Seleksi Tawatul Qur’an dan Hadits (STQH) ke-III tingkat Kabupaten Koltim, di GOR kecamatan ladongi, pada Rabu (1/3/2023).

Kegiatan yang bertemakan membentuk generasi Qur’ani melalui gerakan membangun dan melayani masyarakat ( Gemas) ini, turut dihadiri Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Kepala Kemenag Koltim H Muhamad Kadir Azis Al Yafie dan tamu undangan lainnya.

banner 325x300

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan STQH merupakan aktivitas keagamaan sebagai penguatan iman dan taqwa yang sangat akrab dikalangan Masyarakat Indonesia mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten provinsi, nasional maupun internasional.

Sehingga kata dia, kegiatan ini akan mendorong segenap masyarakat Islam di koltim, agar senantiasa mencintai kitab suci Al-Qur’an dan Hadits, guna lebih memahami, menghayati dan mengamalkan kandungannya serta memperkokoh persaudaraan dan membina persatuan dan kesatuan .

“Insyaallah, dengan semangat kebersamaan, kita akan mampu membangun daerah yang kita cintai dengan tetap mempertahankan jati diri, yaitu Kolaka Timur sebagai daerah perjuangan religius dan berbudaya,” ucapnya

Kepada para peserta, 01 Koltim ini meminta untuk bersungguh-sungguh, dan terus berlatih. Sehingga apa yang diharapkan, dapat tercapai untuk mengharumkan nama baik daerah ditingkat provinsi, maupun nasional. Dan kepada para dewan hakim atau tim penilai, agar menjunjung tinggi nilai obyektivitas dan sportivitas.

Sementara itu, Kepala Kemenag Koltim dalam laporannya, menyampaikan jika kegiatan STQH kali ini, akan diikuti 193 Peserta, dengan berbagai kategori yang dilombakan, hingga 4 Maret mendatang. Lomba tersebut yakni,

  1. Tilawah anak-anak Putra/Putri
  2. Tilawah Dewasa Putra/Putri
  3. Hifdzil 1 Juz dan Tilawah Putra/Putri
  4. Hifdzil 5 Juz dan Tilawah Putra/Putri
  5. Hifdzil 10 Juz Putra/Putri
  6. Hifdzil 20 Juz Putra/Putri
  7. Hifdzil 30 Juz Putra/Putri
  8. Tafsir bahasa arab Putra/Putri
  9. Hafalan 100 Hadits tanpa sanad Putra/Putri
  10. Hafalan 100 Hadits tanpa sanad Putra/Putri

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.