banner 728x250

Wujudkan Pilkades yang Kondusif, Pemda Koltim Gelar Apel Terpadu

banner 120x600
banner 468x60
Plt Bupati Koltim Abdul Azis SH saat pemimpin langsung apel terpadu dalam rangka gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak di Koltim tahun 2022 ini yang dilaksanakan di Lapangan Nur Latamoro, Sabtu (17/12/2022).

Tirawuta, Sultraheadline.com. Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Azis SH pemimpin langsung apel terpadu dalam rangka gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Koltim tahun 2022 ini yang dilaksanakan di Lapangan Nur Latamoro, Sabtu (17/12/2022).

Turut hadir dalam Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah SIK, Dandim 1412 Kolaka Letkol Infanteri Paruhum Siregar, Plt Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Plt Bupati Koltim Abdul Azis SH menyampaikan, bahwa  masyarakat Koltim menaruh harapan besar terhadap TNI- Polri, dan instansi pendukung lainnya terkait terselanggaranya Kantibmas pada Pilkades di Koltim.

Sehingga dengan itu, ia mengimbau, kepada stakeholder yang bertugas di lapangan supaya dapat bersungguh-sungguh dan ikhlasan dalam menciptakan pengamanan pada Pilkades yang digelar serentak  di Koltim ini.

“Karena dengan  keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat mewujudkan  rasa aman yang didambakan oleh seluruh warga masyarakat di Koltim,” paparnya.

Menurutnya, Pilkdas yang digelar serentak di Koltim tahun 2022 ini merupakan salah satu rangkaian dari agenda nasional dalam pesta demokrasi di Indonesia. Karena itu, katanya, pelaksanaan Pilkades ini harus dimaknai oleh seluruh lapisan masyarakat, sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir.

Serta bertindak bijak dalam menghadapi setiap tahap ataupun proses yang sedang berjalan. Begitupun terkait dengan potensi kerawanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat, merupakan potensi gangguan yang harus dikelola dan disikapi dengan baik dan bijak.

Untuk itu, Plt Bupati Koltim Abdul Azis SH menekankan, kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak di Koltim ini, agar senantiasa memperhatikan hal-hal ini yakni, melakukan pengamanan terhadap seluruh rangkaian tahap pilkades serentak  sesuai prosedur.

Kemudian melakukan pengamanan terhadap logistik secara teliti dan cermat, guna mencegah terjadinya upaya-upaya sabotase. Serta melakukakan pengamanan terhadap seluruh rangkaian suara yang dilaksanakan di TPS, dengan senantiasa berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait.

“Saya berharap pemilihan kepala desa di  Koltim ini dapat berjalan aman dan lancar serta terselenggara secara konstitusional,” harapnya.

Penulis : ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.