banner 728x250

Genjot Kesejahteraan Nelayan, DKP Konawe Salurkan Bantuan 50 Paket Alat Tangkap Ikan

banner 120x600
banner 468x60
Syahrudin

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Selain sektor pertanian dan peternakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menaruh harapan besar pada sektor perikanan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu upaya dalam menggenjot sektor perikan, belum lama ini Pemkab melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) setempat kembali menyalurkan bantuan alat penangkap ikan kepada nelayan di Kecamatan Soropia.

banner 325x300

Kepala DKP Konawe, Syahrudin mengatakan bantuan 50 paket alat tangkap ikan berasal dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diperuntukkan untuk nelayan di daerah ini.

“Selama ini nelayan di sana hanya menggunakan alat tradisional seperti panah untuk mencari ikan di laut. Untuk itu kami mengusulkan ke pusat agar mereka diberikan bantuan, dan Alhamdulillah langsung direspon pemerintah pusat,” terangnya.

Mantan Kadis Pertanian Konawe itu berharap, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya, serta dapat meningkatkan perekonomian para nelayan.

“Semoga bantuan alat tangkap ikan ini dapat memudahkan dan menambah hasil tangkapan. Tentunya, dapat meningkatkan ekonomi keluarga untuk para nelayan,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.