Ciptakan Organisasi Dinamis, Pemkab Konawe Kembali Gelar Mutasi

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Sebagai upaya dalam penyegaran dan pencapaian organisasi yang lebih optimal, efisien dan efektif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merombak posisi para pejabatnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas lingkup Pemkab Konawe digelar pada awal pekan ini, yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan.

Adapun pejabat pimpinan pratama yang dilantik, yakni Muh.Akbar, jabatan lama Kepala Dinas (Kadis) ketahanan pangan, jabatan baru asisten ekonomi dan pembangunan atau asisten dua.

Selanjutnya Jahiuddin, jabatan lama kadis perindustrian dan perdagangan, koperasi (Perindagkop) dan UMKM jabatan baru kadis pariwisata dan olahraga (Dispora). Muhammad Nur jabatan lama kadis Pemuda dan Olahraga, jabatan baru kadis perindagkop dan UMKM.

Kemudian, Taharudin Saranani jabatan lama asisten ekonomi dan pembangunan, jabatan baru kadis ketahanan pangan. Arniwati Abunawas jabatan lama kadis perpustakaan, arsip, dan dokumentasi, jabatan baru staf bagian hukum sekretariat daerah. Musakir Alkifli jabatan lama sekretaris dinas tanaman pangan, holtikultura, dan perkebunan, jabatan baru pelaksana tugas (plt) kadis perpustakaan, arsip, dan dokumentasi.

Selanjutnya Mahrup Isak, jabatan lama kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A), jabatan baru staf bagian hukum sekretariat daerah. Suparjo jabatan lama inspektur wilayah pada Inspektorat Kabupaten Konawe, jabatan baru kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A).

BACA JUGA :  Stok Pangan Melimpah, Konawe Distribusi Seribu Ton Beras ke Sulut

Adapun jabatan administrator, yakni Sapar Taligana, Asraf maulana, Ajianto, Reza Priabada Pagala, Milianti, Puput Sarjono, Sukarli Luta, Wayan Suwarto, Hasrudin, Arianti Wahid, dan Adian

Dalam sambutannya, Sekda Konawe menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat dilantik. Dikatakannya bahwa mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang wajar dalam rangka penguatan organisasi di Pemkab Konawe.

“Jabatan merupakan amanah serta kepercayaan yang diberikan kepada orang-orang terpilih. Saya harapkan, semua pejabat yang dilantik agar melandasi setiap pekerjaan dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Selamat bekerja dengan harapan mampu membuktikan kemampuan dan prestasi kerja yang baik. Setiap pekerjaan harus dilandasi niat yang ikhlas,” pintanya.

Menurutnya, mutasi dan promosi adalah bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Sekaligus merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Dirinya juga menegaskan, sesuai arahan Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK), Pemkab Konawe akan lebih tegas terkait disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya ingin semua kadis melaporkan pejabat di bawahnya yang tidak patuh dengan disiplin. Ini perintah langsung Bupati Konawe sebelum pelantikan,” ungkapnya

Mantan Kepala Kesbangpol Konawe itu berharap dengan pelantikan ini bisa membuat Konawe lebih hebat dan lebih gemilang. Serta jabatan yang diemban bisa dijadikan sebagai kebanggaan sehingga bisa bekerja maksimal. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here