banner 728x250

Setelah Salurkan BLT-DD, Aparat di Desa Nario Indah Bakal Edarkan SPPT kepada Warga

banner 120x600
banner 468x60

Unaaha, Sultra Headline.com. Pemerintah Desa (Pemdes) Nario Indah Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe , Sulawesi  Tenggara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) salur ke 7 (Juni) dan 8 (Agustus) tahun anggaran ini. Dana tersebut dibayarkan dalam bentuk tunai kepada 75 orang  Kelompok Penerimaan Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 600 ribu  . Dilaksanakan di Balai Desa setempat , Kamis (11/08/2022).

Hadir Kepala Desa Nario Indah  Relisman Sarnani didampingi aparatnya, Pendamping Kecamatan Suhri, Pendamping Desa Abdul Rahman Hakim dan Babinsa Praka Kalfin Jupiter.

banner 325x300

Dalam sebutannya, Kepala Desa Nario Indah Relisman Sarnani kembali mengingatkan , tentang pengunaan dana stimulan dari pemerintah  itu. Ia berharap supaya , masyarakat (KPM) dapat lebih bijak dalam membelanjakan keuangannya itu untuk memenuhi kebutuhannya sehari hari.

“Pesan kami kepada semua keluarga KPM BLT-DD, agar dapat menggunakan bantuan ini semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Relisman turut menyinggung terkait pelunasan Pajak Bumi Bangunan (PBB). Sebagaimana dengan instruksi Pemkab kepada sejumlah desa di kabupaten Konawe. Terutama kepada desa yang masih rendah penarikan PBB-nya atau belum memenuhi target. Sehingga seluruh desa tersebut, termasuk Desa Nario Indah , harus segera menuntaskan pelunasan PBB. Karena hal ini menjadi kewajiban setiap masyarakat kepada negara pada setiap tahunnya.

“Selama ini salah satu alasan minimnya penarikan PPB karena kita masih melihat situasi pandemi yang berdampak terhadap menurunnya pendapatan masyarakat. Namun saat ini situasi sudah mulai kembali normal. Sehingga para aparat desa setempat dalam waktu dekat ini akan berkeliling membagikan Surat Pemberitahuan  Pajak Terutang (SPPT) , dan kami harapkan warga untuk dapat melunasi tagihan PBB itu,” tuturnya.

Penulis : Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.