banner 728x250

Peduli Umat, Kadin Konawe Distribusi Sapi Kurban di 11 Lokasi

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA , SULTRA HEADLINE.COM. Setelah sukses menggelar Pasar Murah selama tiga hari beruntun, kini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe bersama Unaaha Bakti Persada (UBP) Group kembali berbagi hewan sapi kurban di sebelas titik yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Konawe.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kadin Konawe kepada masyarakat pada perayaan hari raya Idul Adha 1443 H/2022 ini yang bertepatan pada Minggu (10/07/2022), sesuai keputusan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

banner 325x300

Sapi kurban tersebut telah didistribusi dengan lokasi masing-masing , di Kelurahan Andabia dan Anggaberi Kecamatan Anggaberi, Kelurahan Tuoy dan Latoma Kecamatan Unaaha, Desa Lalonggowuna Kecamatan Tongauna, Desa Unaasi Jaya Kecamatan Abuki, Desa Wonuahoa Kecamatan Lambuya, Desa Hongoa Kecamatan Pondidaha, Desa Lambangi Kecamatan Wonggeduku Barat, dan Desa Andoluto dan Latoma Jaya Kecamatan Latoma.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST melalui Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi Kadin Konawe, Jemi Syafrul Imran kepada awak media mengaku, bahwa pembagian sapi kurban di sejumlah daerah itu merupakan wujud kepedulian Kadin Konawe bersama Unaaha Bakti Persada Group kepada masyarakat . Dimana , kata dia, agenda ini mengusung tema “Mempererat Silaturrahmi, Meraih Taqwa Melalui Ibadah Qurban.”

“Ini bentuk kepedulian kami dari Kadin Konawe bersama UBP Group kepada saudara kita dalam berbagi bahagia melalui hewan qurban saat lebaran Idul Adha ini,” ujar Jemi di Kantor Kadin Konawe di Unaaha, Sabtu (9/7/2022).

Dikatakannya, adapun sumber pembiayaan dari berbagi sapi kurban tersebut, kata Jemi, merupakan sumber dana swadaya murni Kadin Konawe dan Program Pengembangan Masyarakat (CSR) Unaaha Persada Group yang dikoordinir dan disalurkan Kepala Teknik Tambang (KTT) UBP Group, Afdhal, Ir Afhdal ST MPWK.

Dikesempatan itu, Jemi menambahkan, bahwa sebagai gambaran Unaaha Bakti Persada Group merupakan salah satu perusahaan pertambangan yang bergerak di bidang penambangan nikel di Sulawesi Tenggara (Sultra). Dimana, kata dia, Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar ST merupakan Direktur Utama PT Sultra Bangun Persada (SBP) dan PT Unaaha Nikel Persada (UNP), diantara perusahaan dari UBP Group.

“Semoga hewan kurban yang kami salurkan kepada warga ini dapat membantu memenuhi konsumsi daging saudara-saudara kita saat merayakan lebaran. Dan sekaligus dapat menjadi berkah ibadah untuk kita semua,” tutupnya.

Penulis ; putri

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.