banner 728x250

Pemkab Konawe Gelar Turnamen Bupati Cup II 2021

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menggelar turnamen sepakbola Bupati Cup II 2021, pada turnamen tersebut pihak penyelenggara telah menyediakan hadiah sekira Rp100 juta bagi para pemenang.

Sekretaris Askab PSSI Konawe sebagai pelaksana kegiatan Bupati Cup II, Muzakir Alqifli mengatakan, turnamen yang akan diselenggarakan di lapangan Haji Konggoasa, Kecamatan Amonggedo akan helat pada tanggal 2 Desember 2021 mendatang, dimana kegiatan tersebut akan berlangsung selama 20 hari.

banner 325x300

“Tim-tim yang nantinya bertanding dari seluruh Sultra dengan sistem undangan dari panitia ke tiap pengurus Askab PSSI,” tutur Muzakir, Jumat (19/11/2021).

Dikatakannya, ada sekitar 16 hingga 20 tim yang direncanakan ikut dalam turnamen ini. Khusus tuan rumah, panitia menyediakan slot untuk tiga klub yang ingin ikut dalam turnamen.

“Karena masih kondisi pandemi, tema yang diangkat ‘Dengan berolahraga dan berprestasi kita melawan Covid-19’,“ terang Muzakir.

Muzakkir menjelaskan, hadiah yang disediakan untuk juara I Rp50 juta, juara II Rp35 juta, dan juara III Rp20 juta. Disediakan juga hadiah bagi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Anggaran turnamen sendiri berasal dari dana kegiatan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Konawe dan sumbangan pihak ketiga.

“Konawe sedang bersiap untuk Liga 3. Pada turnamen ini kita persiapkan pemain sekaligus melihat bibit-bibit potensial yang akan mewakili daerah kita pada ajang Liga 3,” katanya

Muzakir menambahkan, perbedaan Bupati Cup I dan Bupati Cup II ini terletak pada pesertanya. Bupati Cup I pesertanya diikuti oleh klub tingkat kecamatan, pada Bupati Cup II ini diikuti klub tingkat kabupaten.

Namun, sambung dia, kegiatan untuk klub setingkat klub kecamatan tetap akan digelar tapi pada bulan Februari 2022 mendatang sekaligus menyambut hari ulang tahun Kabupaten Konawe pada bulan Maret. ((Adv)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.