banner 728x250

Kery Bagi Bantuan Ikan Sasarannya IRT Pra Sejahterah

banner 120x600
banner 468x60
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan paket bantun pangan ikan kepada sejumlah ibu rumah tangga secara simbolis di Kematan Pondidaha, Kamis (4/6).

UNAAHA, Sultraheadline.com. Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa membagikan 500 paket bantuan yang isinya berupa kebutuhan pangan ikan sebagai sumber kebutuhan protein rumah tangga sehari-hari.

Bantuan tersebut disalurkan kepada sejumlah ibu rumah tangga (IRT) yang tergolong pra sejahterah. Dimana sasarannya khusus kepada ibu hamil dan menyusui yang tersebar di 11 kecamatan di Konawe.

banner 325x300

Bantuan itu diserahkan lansung di rumah pribadi bupati Kery Saiful Konggoasa di Kecamatan Pondidaha, Kamis (4/6/2020). Didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konawe, Gunawan Samad.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, bantuan ini berupa bantuan kebutuhan pangan ikan dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan dan kecerdasan bagi anak. Apalagi, kata dia, nutrisi yang terkandung dalam ikan dapat meningkatkan imun atau kekebalan tubuh dalam menghadapi masa pandemi covid 19 ini.

“Bantuan ini tidak menyeluruh kita sentuh . Tapi paling tidak kepada ibu rumah tangga yang berkesempatan hadir menerima bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Kery usai menyerahkan bantuan itu secara simbolis.

Kery menambahkan, dibandingkan dengan mengkonsumsi daging , kebuhan pangan Ikan memiliki sumber protein dan omega yang sangat tinggi. Sehingga jika rutin dikomsumsi, kata dia, akan berdampak terhadap kecerdasan anak. Dan ini bagian dari tujuan pemerintah yakni meningkatkan kecerdasan masyarakat pada umumnya.

Dikatakan, bantuan paket ikan ini merupakan hasil kerjasama antara. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Komisi IV DPR RI yang bertajuk program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konawe, Gunawan Samad menjelaskan, berjumlah 500 paket bantuan ikan disalurkan kepada warga yang memenuhi syarat penerima, dan masing -masing memiliki keterwakilan di 11 kecamatan di Konawe, diantaranya Kecamatan Pondidaha dan Wonggeduku.

Sedangkan bentuk bantuan paket yang disalurkan jenisnya bervariasi disesuaikan dengan data yang dimasukan dari pihak kecamatan setempat.

“Ini bantuan dari KKP RI bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI. Peruntukannya memang hanya untuk ibu hamil dan ibu menyusui,” kata Gunawan Samad.

Dalam setiap paket bantuan itu berupa ikan segar dan ikan kaleng, serta aneka bahan tambahan makanan yang berbahan dasar ikan, seperti bakso dan nugget yang sudah dikemas dan siap saji kapan saja saat dibutuhkan untuk dikonsumsi.

“Bantuan ini masih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, kita bagikan kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita yang terdampak pandemi,” katanya. (Putri)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.