banner 728x250

Jelang Lebaran, Pedagang Mulai Mainkan Harga

Ilustrasi
banner 120x600
banner 468x60
Ilustrasi

UNAAHA, SULTRA HEADLINE. COM- Menjelang hari raya idhul adha 1439 H/ 2018 ini sejumlah harga kebutuhan rumah tangga mulai naik di sejumlah pasar sentral di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra). Diantaranya sembako dan daging. Para pedagang mulai memainkan harga. Karena banyak dicari pelanggan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) H.Ansarullah mengakui harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Konawe menjelang lebaran mengalami kenaikan di atas 10 persen dari harga normal biasanya.

banner 325x300

“Misalnya harga daging. Biasanya sekilo bisa dapat Rp. 100 ribu. Namun sekarang ini melonjak naik sampai Rp. 1.20.000. Termasuk pula ayam kampung dari biasanya Rp.175 ribu perkilo kini harganya mencapai Rp.200 ribu perkilo ,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/8/2018).

Dikatakan, lonjakan harga ini tidak terjadi di satu pasar sentral saja. Tetapi hampir seluruh pusat perbelanjaan di Kabupaten Konawe.

Dan sudah menjadi hal biasa. Kata dia, pada setiap hari raya besar agama. Kebutuhan dapur selalu naik drastis. Karena dianggap kebutuhan yang paling banyak dicari masyarakat.

“Tapi meski harga naik. Tapi kebutuhan ini stoknya masih tersedia. Bahkan sampai besok (min 1 H) sejumlah bahan rumah tangga itu dipatikan masih bisa memenuhi besarnya permintaan pelanggan,” ujarnya. (B)

Penulis: Dwii
Editor: Redaksi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.