banner 728x250
Konawe  

Pemkab Konawe Gelar Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kecamatan

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE. COM. Pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe kembali melakukan lomba desa/kelurahan. Penilaian itu dalam rangka mengevaluasi perkembangan desa dan kelurahan ditahun 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konawe, Keni Yuga Permana menyebut, lomba desa/kelurahan tingkat Kecamatan menjadi agenda rutin yang digelar tiap tahun guna mengetahaui sejauh mana perkembangan Desa yang mewakili tiap-tiap Kecamatan.

banner 325x300

“Ini rutin kita laksanakan dimana bertujuan untuk mengetahui sejauh mana efektifitas penyelenggaraan pemerintahan di desa maupun di kelurahan,” ujar ketua tim penilai Lomba Desa tersebut pada Senin (15/06/2023).

Dirinya berharap sistem pemerintahan yang baik yang disajikan dalam evaluasi pada tim penilai, dapat terus ditingkatkan kendati pelaksanaan lomba tersebut sudah berakhir. Baik itu terkait penataan dan kebersihan lingkungan, penataan administrasi dan pelayanan pemerintahan desa/kelurahan.

“Jadi jangan motivasinya hanya saat akan lomba. Kami berharap kemudian ini menjadi kebiasaan masyarakat dalam berpartisipasi dan juga pemerintah desa dalam menjalankan kewajiban dan tugas terhadap pelayanan masyarakat,” tutup mantan Camat Wonggeduku Barat itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.