banner 728x250

Bupati Konawe Serahkan Kendaraan Operasional ke Petugas IB

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE. COM. Dalam memaksimalkan peningkatan populasi ternak di kabupaten Konawe, Bupati Kery Saiful Konggoasa menyerahkan kendaraan operasional kepada para petugas inseminasi buatan (IB) Dinas peternakan dan kesehatan hewan (Disnakeswan).

Dalam kesempatan itu, Bupati dua periode itu mengatakan, mengatakan penyerahan kendaraan ini guna mendukung kinerja petugas IB Disnakeswan dalam memberikan pelayanan kepada peternak sapi yang ada di kabupaten Konawe.

banner 325x300

“Gunakan kendaraan ini sebaik-baiknya dan berikan pelayanan terbaik kepada peternak kita,” jelas Bupati dua periode itu.

Menurutnya, peran petugas IB atau inseminator dinilai cukup penting dalam meningkatkan jumlah populasi sapi. Oleh sebab itu, para inseminator itu diminta sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan capaian kebuntingan sapi dengan penggunaan teknologi tersebut.

“Cara ini sudah terbukti bisa meningkatkan populasi sapi. Untuk itu, peran dari para inseminator ini sangat diandalkan dalam keberhasilan program tersebut, ” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menyampaikan sektor peternakan di Kabupaten Konawe merupakan salah sektor primadona saat ini, hadirnya perusahaan-perusahaan di Konawe tentu membutuhkan dukungan pangan yang cukup.

“Melalui kesempatan ini juga, kita berharap semangat dan gairah masyarakat untuk terus mengembangkan usaha peternakan dengan memanfaatkan sumber daya lokal dan teknologi semakin besar, sehingga impian kita menjadi menjadi sentral pangan Sultra,” tutupnya.

Penulis : Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.