banner 728x250
Buton  

Hadiri Pembukaan Poprov Sultra, Bupati Kery Berbaur dengan Para Kontingen dari Berbagai Daerah

banner 120x600
banner 468x60

BUTON, SULTRAHEADLINE.COM.Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa hadir mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV 2022 yang digelar di Kabupaten Buton, pada Sabtu (26/11/2022).

Sebelum dilakukan pembukaan, pria yang akrab disapa KSK tersebut terlihat membaur dengan puluhan ribu warga dari berbagai Daerah di Sultra yang sedang menikmati lantunan lagu dari artis ibukota

banner 325x300

Bupati Konawe dua periode tersebut terlihat mengenakan Atribut Devile Kabupaten Konawe yang didominasi dengan warna biru langit.

Saat berbaur bersama masyarakat menikmati berbagai hiburan yang salah satunya tarian tradisional sebelum pembukaan Porprov Sultra XIV dimulai, masyarakat dari berbagai Kabupaten menyadari yang berada di hadapan mereka adalah KSK, kemudian mereka berbondong-bondong untuk melakukan foto bersama.

Bahkan salah satu kontingen dari Kabupaten Kolaka Timur berteriak dengan kata ‘KSK Gubernur selanjutnya’ sambil kemudian ikut melakukan foto bersama.

Selang beberapa waktu kemudian, tiba-tiba salah seorang pria yang merupakan Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Muna, Sakara ikut melakukan foto bersama dan berbincang-bincang dengan Bupati Konawe.

Dalam perbincangan mereka, KSK menuturkan, keberagaman di Sultra sangat unik. Selain suku, adat budaya, Sultra juga mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah.

“Kita harus menyadari, kekayaan Sultra sangat banyak, dan harus kita pikirkan dengan kekayaan SDA kita, kita harus lebih berkembang. Kita jangan jadi penonton di daerah kita sendiri, kita bisa dan kita lebih mampu,” ujarnya saat berdiskusi dengan masyarakat.

KSK menjelaskan, investasi luar di Sultra itu sangat banyak, sehingga jika dirinya diberikan kesempatan untuk memimpin Sultra ia akan manfaatkan peluang itu sebaik mungkin untuk mengurangi angka kemiskinan di Konawe.

Selain itu, Kery juga mengatakan kepada para masyarakat jika di Muna itu ada potensi yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurutnya, di Muna itu berpotensi besar di bidang peternakan sehingga bantuan harus di pusatkan di daerah tersebut.

“Dengan adanya bantuan peternakan disana, secara otomatis ekonomi warga disana akan meningkat,” tandasnya.

Usai perbincangan singkat tersebut, kepada media ini Sakara mengatakan, dirinya sempat terkejut melihat KSK yang ikut berbaur. Sebelumnya ia hanya mendengar dari kerabatnya maupun Media Sosial jika KSK sangat sederhana dan selalu berbaur dengan masyarakat.

“Dia bermasyarakat, tidak hanya meraba namun melihat langsung apa yang terjadi di masyarakat,” katanya.

Perlu diketahui, Kery Saiful Konggoasa merupakan satu-satunya Bupati yang ikut berbaur dengan peserta Cabor dari berbagai daerah se-Sultra saat dilakukan pembukaan Porprov XIV di Alun-alun Takawa Buton.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.