Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, BLUD Konawe Upayakan Miliki Alat Pendeteksi Stroke

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan perbaikan layanan dengan menyediakan berbagai fasilitas alat kesehatan.

Direktur BLUD RS Konawe, dr. Agus Lahida mengatakan, pihaknya terus berupaya terus meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik, dari segi medis, perawatan maupun penunjang lainnya.

“Saat ini BLUD Konawe menjadi andalan dalam pelayanan, baik itu pelayanan CT scan, cuci darah atau hemodialisis,” terang beberapa waktu lalu.

Selain ini, kata dia, untuk menunjang kinerja pelayanan, pihaknya saat ini tengah mengupayakan mengadakan agar memiliki alat kesehatan yang canggih, yakni magnetic resonanse angiography (MRA) yang bisa digunakan untuk mendeteksi stroke akibat penyempitan pembuluh darah.

BACA JUGA :  Puskesmas di Konawe Antisipasi Kasus Virus Difteri

“Kita upayakan agar BLUD RS Konawe bisa miliki alat MRA ini kedepannya, jika ini bisa terealisasi maka BLUD Konawe akan menjadi satu-satunya RS di Sultra yang miliki alat canggih ini,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here