banner 728x250

Maknai HUT RI ke-77, Pemkab Konawe Bagikan Bingkisan ke Veteran

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Melalui momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bingkisan kepada para veteran yang berada di daerah itu.

Pemberian bingkisan berupa paket sembako kepada para perintis kemerdekaan itu, dilakukan sebagai bentuk cinderamata atas jasa-jasa mereka menjadi pahlawan terdahulu untuk bangsa Indonesia.

banner 325x300

Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan membagikan bingkisan tersebut secara simbolis di pendopo Kantor Bupati Konawe, sesaat usai pengibaran bendera merah putih, Rabu (17/08/2022).

Ferdinand Sapan menyampaikan, bahwa pengorbanan para pejuang bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan merupakan hakikat yang harus dipelihara bahkan ditingkatkan dalam mengisi kemerdekaan.

“Berkat perjuangan pahlawan terdahulu, maka bangsa Indonesia bisa merdeka. Sudah sepantasnya para veteran dan keluarga pejuang kemerdekaan mendapatkan penghormatan dan penghargaan atas jasa jasanya dalam berjuang merebut kemerdekaan,” jelasnya.

Dikatakannya, kemenangan yang dinikmati saat ini merupakan hasil dari perjuangan tulus yang telah dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan dulu.

“Untuk menghormati para pendahulu kita, maka kemerdekaan yang sudah diraih ini harus diisi dengan sesuatu yang bermanfaat. Selain itu, kita juga butuh sumbangan pemikiran dari para veteran dalam dalam membangun daerah kita menuju Konawe gemilang,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.