banner 728x250
Konawe  

Buka Porseni Antar OPD, Bupati Konawe Intruksikan Semangat Persatuan Sesama Instansi

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Porseni yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), Rabu (10/08/2022)

banner 325x300

Pembukaan Porseni diawali dengan defile yang diikuti seluruh OPD se-Kabupaten Konawe, perwakilan tiap-tiap kecamatan, sejumlah paguyuban dan pelajar dari tingkat SMP sampai SMA/sederajat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kery mengatakan, kegiatan olahraga yang digelar adalah untuk lebih meningkatkan persatuan dan semangat persaudaraan antar lintas OPD setempat.

Menurutnya, semangat dalam merefleksikan perjuangan kemerdekaan, harus terus dilakukan oleh generasi penerus bangsa. Salah satunya dengan melakukan hal-hal positif dalam rangka mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan oleh generasi pendahulu, seperti olahraga.

“Dalam melaksanakan pembangunan sekarang ini, haruslah memiliki semangat serta niat tulus ikhlas. Pokoknya, jangan ada dusta diantara kita,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Porseni Muhammad Nur mengatakan, penyelenggaraan Porseni dalam rangka HUT RI ke-77 bakal berlangsung mulai tanggal 10 sampai 15 Agustus 2022.

Kegiatan Porseni lanjutnya, bakal diikuti seluruh dinas, badan, kantor, bagian, organisasi dan instansi vertikal se-Kabupaten Konawe. Sejumlah kegiatan perlombaan maupun pertandingan olahraga dan seni bakal mengisi rangkaian selama kegiatan berlangsung.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan, persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi serta menjaga semangat persatuan menyambut hari ulang tahun Indonesia ke-77,” tutupnya

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.