banner 728x250

Berkah Kehadiran PT VDNI, 85 Persen Warga Desa Ulu Lalimbue Punya Pekerjaan Tetap

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Kehadiran PT. Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) di Kabupaten Konawe, memberikan pengaruh besar dalam peningkatan kesejahteraan bagi Desa-desa yang berada di seputar mega industri tersebut. Salah satunya Desa Ulu Lalimbue, Kecamatan Kapoiala

Pemerintah Desa (Pemdes) Ulu Lalimbue, Kecamatan Kapoiala, mengaku bersyukur dengan hadirnya mega industri tersebut di Kecamatan Morosi. Karena dengan adanya pabrik pemurnian biji nikel tersebut perekonomian masyarakat terus meningkat.

banner 325x300

Kepala Desa Ulu Lalimbue, Saifuddin mengatakan, kehadiran Perusahaan dengan Penanaman Modal Asing (PMA) itu memberi dampak besar bagi masyarakatnya, mulai dari kesejahteraan hingga pemenuhan pekerjaan, karena hingga kini 85 persen masyarakatnya telah memiliki pekerjaan yang tetap.

“Banyak manfaat PT VDNIP hadir di Desa kami, mulai dari terbukanya lapangan kerja, meningkatnya perputaran ekonomi, menjamurnya Usaha-usaha kecil masih banyak lagi,” ujarnya.

Dikatakannya, yang lebih membanggakan dari perusahaan yang dipimpin Mr. Tony karena dalam perekrutan tenaga kerja, perusahaan tersebut lebih memprioritaskan masyarakat yang ada dilingkar tambang.

“Tidak hanya memberikan kesempatan kepada warga Lalimbue untuk menjadi karyawan, perusahaan juga membangun jalan hauling di Desa kami,” katanya.

Pria akrab di Sapa Poi itu berharap agar perusahaan terus konsisten untuk memberikan dampak yang besar kepada masyarakat. Dan selalu memprioritaskan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan yang lainnya.

“Sejauh ini PT VDNIP masih sangat peka dengan kepedulian masyarakat khususnya kami yang berada sangat dekat dengan perusahaan. Dan kami berharap ini terus dilakukan oleh perusahaan,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.