banner 728x250

Kadin Konawe Sukses Salurkan Daging Kurban di Hari Raya Idul Adha

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE COM. Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 ini menjadi satu kebahagian tersendiri bagi Kamar Dagang dan Industri  (Kadin) Konawe bersama Unaaha Bakti Persada (UBP) Group, karena dimomentum hari raya besar agama ini, Kadin Konawe dapat berbagi  daging kurban bersama warga 11   desa/ kelurahan dan 8  kecamatan yang tersebar di daerah Konawe.

Bertepatan pada hari raya Idhul Adha pada , Minggu (10/06/2022), sejumlah ternak sapi kurban yang telah didistribusi sebelum hari raya itu, mulai disembelih secara serentak di 11 titik tersebut. Dengan target berjumlah 11 ribu keluarga penerima manfaat daging kurban tersebut .

banner 325x300

Hal itu dikatakan Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST kepada wartawan, disela pembagian daging qurban di Kelurahan Anggaberi Kecamatan Anggaberi.

“Bahwa kehadiran Kadin Konawe bersama UBP Group sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian dalam membantu masyarakat sekaligus meringankan beban warga untuk mendapatkan daging sapi saat melonjaknya harga daging menjelang hari raya,”katanya .

Dikatakannya, program ini dapat terlaksana atas kerjasama Kadin Konawe dan Unaaha Bakti Persada Group yang direalisasi melalui alokasi dana Program Pengembangan Masyarakat (CSR), sebagaimana dana tersebut  digelontorkan pihak UBP Group kemudian  dikelola Kadin Konawe untuk disalurkan kepada warga.

“Jadi Kadin Konawe berbagi daging qurban dan berbagi bahagia di hari raya Ied,” ujar Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar.

Ia mengaku, program serupa akan secara rutin  dilaksanakan setiap tahunnya, utamanya pada momentum hari raya besar agama ,seperti hari raya Idhul Adha yang akan terangkai dengan  program Pasar Murah Kadin Konawe.

“Alhamdulillah, pasar murah yang kita laksanakan tempo hari  mendapat apresiasi dari berbagai kalangan di tengah masyarakat, dan ini akan terus kita laksanakan ,” katanya.

Dan hal tersebut , kata dia , akan terus menjadi program kerja prioritas Kadin Konawe sebagai bentuk kontribusi terhadap  Pemda Konawe dan Perum Bulog dalam upaya menstabilisasi harga bahan pokok (sembako), sebagaimana  arahan Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang dan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih kepada Presiden Direktur Unaaha Bakti Persada Group, bapak Yusrin Usbar yang tengah melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah saat ini,  yang terus mendorong keberhasilan program-progam Kerja Kadin Konawe,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Kepala Teknik Tambang (KTT) UBP Group, Ir Afhdal ST MPWK  mengatakan, bahwa alokasi sapi kurban di tahun ini tidak saja didistribusi di Konawe, tetapi juga turut disumbangkan di Kota Kendari sebanyak 5 ekor sapi , di Kabupaten Konawe Kepulauan  (Konkep) berjumlah 4 ekor sapi, dan  di Kabupaten Konawe Utara sebanyak 7 ekor sapi .

“Jadi penyembelihan hewan kurban di laksanakan serentak pada hari ini juga (Minggu)  di sejumlah daerah tersebut , Kemudian daging kurban tersebut juga  langsung disalurkan kepada warga di sekitarnya ,” katanya disela pendistribusian daging qurban di Kota Kendari .

Ia menambahkan, upaya ini tentunya merupakan wujud kepedulian UBP Group dalam berbagi daging sapi qurban untuk membantu masyarakat pada hari raya kurban,” kata Afhdal.

Untuk diketahui ,  sebelumnya sapi qurban Kadin Konawe dan UBP Group telah didistribusikan pada 11 lokasi masing-masing di Kelurahan Andabia dan Anggaberi Kecamatan Anggaberi, Kelurahan Tuoy dan Latoma  Kecamatan Unaaha, Desa Lalonggowuna Kecamatan Tongauna, Desa Unaasi Jaya Kecamatan Abuki, Desa Wonuahoa Kecamatan Lambuya, Desa Hongoa Kecamatan Pondidaha, Desa Lambangi Kecamatan Wonggeduku Barat, dan Desa Andoluto dan Latoma Jaya Kecamatan Latoma.

Penulis : Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.