banner 728x250

Bupati KSK Kembali Antar Kabupaten Konawe Raih Opini WTP Ke 7 Kalinya

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Konawe.

LHP LKPD Kabupaten Konawe tahun anggaran 2021 ini diserahkan oleh PLH Kepala BPK Perwakilan Sultra, Patrice Lumumba Sihombing kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan Ketua DPRD Konawe H. Ardin di kantor BPK RI Perwakilan Sultra, Selasa (31/05/2022).

banner 325x300

Dalam kesempatan itu Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyampaikan apresiasi dan atas rekomendasi dan masukan serta perbaikan dari BPK perwakilan Sultra, khususnya tim pemeriksa Kabupaten Konawe.

“Hal ini tentunya akan menjadi acuan bagi kami untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan dan penyajian laporan keuangan,” tutur Bupati dua periode itu.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja bawahannya yang telah berupaya maksimal menyajikan laporan keuangan sesuai standar penilaian BPK RI. Karena raihan Opini WTP yang ketujuh kali bukan kerja saya sendiri, tapi kerja kolektif segenap pegawai Pemkab Konawe.

“Saya juga berharap kita semua harus bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ada. Baik itu peraturan pemerintah (PP) atau Peraturan Menteri (Permen) yang terkait dengan itu. Atau bahkan petunjuk teknis (Juknis),” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap seluruh perangkat daerah agar terus termotivasi dan selalu memiliki komitmen dalam mendukung peningkatan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih baik, sehingga kedepan Pemkab Konawe dapat kembali mempertahankan opini WTP ini.

“Alhamdulillah Kabupaten Konawe mendapat predikat WTP dari BPK yang ketujuh kalinya, dengan harapan ini menjadi motivasi buat kita bersama agar terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Mantan ketua DPRD Konawe itu juga berharap, agar kedepannya prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan bahkan diperbaiki, karena hal itu menjadi bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan.

“Kepada seluruh masyarakat diharapkan dapat terus bersama-sama mengawasi hasil pembangunan yang merupakan hasil kerja kita semuanya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe, H. Ardin mengatakan, dengan WTP yang ketujuh kali memberikan gambaran bahwa pengelolaan keuangan Pemkab Konawe sudah terstruktur dan tersistematis dengan baik.

“Dan kita berharap itu bisa dipertahankan, dan alhamdulilah para pejabat Pemkab Konawe dalam mengelola keuangan yang dikomandoi Pak Sekda, tentunya dengan arahan pimpinan daerah Pak Bupati mampu melaksanakan apa yang seharusnya mereka lakukan dalam hal pengelolaan keuangan,” katanya.

Ditempat yang sama PLH Kepala BPK Perwakilan Sultra Patrice Lumumba Sihombing mengapresiasi para kepala daerah atas kerjasama, dan komitmen untuk mendukung pengelolaan keuangan yang transparan.

“Diharapkan pemerintah daerah terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangannya, karena BPK akan terus memonitoring,” tandasnya. (Adv)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.