banner 728x250
Konawe  

Bupati Resmi Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkab Konawe

banner 120x600
banner 468x60

Unaaha, SULTRAHEADLINE.COM, Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa kembali merotasi dan melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Rabu (02/03/2022)

Hal tersebut dilakukan dalam rangka alih fungsi menjadi pejabat fungsional sekaligus penyederhanaan birokrasi. Para pejabat yang dilantik antara lain Jasmin yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Lambuya, kini bergeser menempati posisi baru sebagai Camat Puriala.

banner 325x300

Selanjutnya, Ulil Amrin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid perikanan tangkap Dinas Perikanan Konawe dilantik menjadi Camat Lambuya.

Irwan Nur yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Peliputan, Pemberitaan dan Kerjasama Pers bagian Humas dan Protokoler Setda Konawe, dilantik menempati posisi Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Selanjutnya Ismail yang sebelumnya menjabat Camat Lambuya bergeser ke posisi Kabid Penyelenggaraan E-government Diskominfo Konawe.

Edi Sarwoyono jabatan Lurah Toriki, dilantik menjadi Kabid Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe.

Terakhir Hairil yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat di Kelurahan Lambuya, kini menempati posisi sebagai Lurah Lambuya.

Bupati Kery Saiful Konggoasa menilai, rotasi jabatan perlu dilakukan sebagai solusi dalam mengatasi kejenuhan, yang nantinya diharapkan akan berdampak positif terhadap perkembangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai yang bersangkutan.

“Camat dan Lurah merupakan penyelenggara pemerintah di garis depan, olehnya itu Camat dan Lurah harus berperan aktif, benar-benar menjalankan tugas dengan penuh pengabdian dan mampu menyatukan sinergitas dengan masyarakat dan aparatur pemerintah lainnya,” katanya.

Diakhir sambutan Bupati dua periode itu berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk selalu menunjukkan kinerja dan karya bakti.

“Jadilah pejabat yang memiliki kinerja yang dapat diandalkan dan dibanggakan, dalam mendukung tercapainya rencana strategis Pemkab Konawe,” harap mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.