banner 728x250
Konawe  

Investor Asing Tertarik Kembangkan Bisnis Tambak Udang di Kapoiala

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) seakan memiliki magnet tersendiri untuk para investor asing guna menanamkan sahamnya di daerah yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa (KSK).

Karena belum lama ini, salah satu investor asing mewacanakan akan mengembangkan bisnis tambak udang yang ada di Kecamatan Kapoiala.

banner 325x300

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang dikonfirmasi pada Kamis (17/02/2022) lalu mengatakan, Kecamatan Kapoiala merupakan kawasan yang cukup luas untuk pengembangan usaha tambak udang ini.

“Usaha tambak udang ini memiliki prospek yang cukup baik dan daerah bisa diuntungkan dari sisi penyerapan tenaga kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.

Dilanjutkannya, tambang udang ini memiliki keuntungan yang besar, karena dalam sekali panen saja bisa menghasilkan miliaran rupiah, contohnya bisa kita lihat seperti di Makassar dan daerah lainnya.

“Dan saya rasa pemasarannya juga tidak akan susah, sebab Kapoiala ini berada di daerah lingkar tambang mega Industri, dan hotel-hotel besar yang ada di Kendari juga membutuhkan udang untuk menu makanan mereka,” paparnya.

Namun rencana pengembangan usaha tambang udang ini oleh investor asing belum di acc, dengan alasan pihaknya masih akan terlebih dahulu mempelajari regulasinya.

“Kita pelajari dulu regulasinya seperti apa, agar keduanya bisa saling menguntungkan,” tutup mantan ketua DPRD Konawe itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.