banner 728x250

Lakalantas di Konawe Didominasi Usia Produktif

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalanan protokol Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih marak terjadi. Bahkan hingga menyebabkan meninggalnya korban jiwa.

Berdasarkan data yang dirilis dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe, mencatat selama 2021 lalu, terdapat 118 kasus kecelakaan. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka kecelakaan di Konawe mengalami peningkatan yang signifikan.

banner 325x300

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang memaparkan, data laka pada tahun 2021 sebanyak 118 kasus, sementara pada 2020 sebanyak 85 kasus. Jika dipresentasikan terjadi peningkatan 32,82 persen.

“Untuk usia korban laka itu masih didominasi remaja atau usia produktif. Dan para pekerja tambang juga ikut mendominasi, karena biasanya pekerja ini yang habis shift malam, tapi masih memaksakan berkendara, sehingga terjadilah kecelakaan,” terangnya, Senin (17/01/2022).

Untuk menekan angka kecelakaan, lanjutnya, pihaknya terus berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan, diantaranya memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat, himbauan, sosialisasi ke sekolah-sekolah, hingga pemasangan spanduk di sejumlah titik rawan terjadi kecelakaan.

“Kita harapkan kepada para pengendara untuk selalu taat dan berhati-hati dalam berkendara karena keselamatan berkendara itu sangat penting. Jika pengandara kendaraan menaati peraturan dan kewaspadaan berkendaraan terus ditingkatkan, maka jumlah kecelakaan akan ikut turun,” imbau mantan Kapolsek Lambuya itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.