banner 728x250
Konawe  

Kunjungan ke Konawe, Kapolri Perintahkan Bupati Jaga Keamanan Investasi di Mega Industri

banner 120x600
banner 468x60

UNAHAA. SULTRAHEADLINE.COM. Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa (KSK) mendapat perintah langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, saat mengunjungi Mega Industri yang berada di Kecamatan Morosi, pada Kamis (16/12/2021) kemarin.

Dalam kunjungan itu, jenderal kelahiran 5 Mei 1969 bersama dengan Bupati KSK didampingi manajemen perusahan berkeliling ke beberapa titik urgen mega industri yang meliputi PT Vitrue Dragon Nickel Industri (VDNI) dan PT. Obsidian Stainless Steel (OSS).

banner 325x300

Disela-sela kunjungan itu, jenderal bintang empat itu memerintahkan langsung Bupati KSK agar selalu menjaga keamanan investasi di PT VDNI dan PT OSS. Menurutnya, kemananan iklim investasi akan berdampak pada masuknya investor lain dan memberikan nilai positif terhadap kemajuan daerah.

“Tolong jaga kemananan investasi di sini (VDNI dan OSS, red),” perintahnya.

Mendapat perintah langsung dari sang jendral, KSK pun memberikan respon positif. Ia menimpali dengan mengatakan kalau Pemda Konawe dan manajemen perusahaan selama ini selalu bersinergi dengan baik dari berbagai aspek.

Menurut bupati dua periode itu, hadirnya PT VDNI dan PT OSS di Konawe membawa angin segar bagi kemajuan ekonomi daerah. Peusahaan pengolahan nikel itu tidak hanya memangkas jumlah pengangguran, tetapi membuat ekonomi Konawe terus bertumbuh

“Ekonomi kita masih bisa di tengah Pandemi Covid-19, salah satunya karena ada mega industri di Morosi,” jelasnya.

Kunjungan sang jenderal tidak berlangsung lama. Ia mengakhirkan kunjungannya sekira pukul 10.00 Wita dan langsung ke Bandara untuk balik ke Jakarta.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.