banner 728x250

Kery Sidak BLUD RSUD Konawe Dengarkan Langsung Keluhan Pasien

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM– Bupati Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) , Kery Saiful Konggoasa melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)  rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat. Kunjungannya dalam rangka meninjau sistem pelayanan kesehatan kepada para pasien ,Senin (08/10/2021).

Dalam Sidak itu, Kery menyempatkan waktu untuk langsung berkomunikasi dengan  masyarakat terkait dengan tingkat  kepuasan  pelaksanaan pelayanan di RSUD setempat itu.

banner 325x300

“Saya menyimpulkan pelayanan kesehatan di RSUD Konawe masih perlu di tingkatkan dan di maksimalkan,” paparnya .

Melalui kesempatan itu,  Kery langsung mengumpulkan seluruh petugas medis setempat sembari memberikan pengarahan agar dapat lebih responsif dengan tugasnya masing-masing dalam melayani masyarakat di lingkungan RSUD.

Kery tidak menyebut secara spesifik yang masih jadi kendala  pelayanan di pusat pelayanan kesehatan itu. Namun menurutnya, bidang pelayanan kesehatan merupakan sebuah  kebutuhan dasar masyarakat . Sehingga menjadi prioritas pemerintah daerah (Pemda) untuk menjamin hal itu.

Olehnya karenannya dengan gedung dan fasilitas yang memadai saat ini, lanjut Kery ,harus bisa selaras dengan bidang pelayanan.

“Kita harapkan masyarakat yang datang di RSUD ini sudah bisa sembuh sebelum berobat. Karena melihat pelayanannya yang baik , petugasnya ramah dan responsif. Sehingga perasaan pasien bisa lebih refleks . Karena kesembuhan masyarakat juga bisa tergantung bagaimana perasaan pasien itu sendiri ,” tuturnya.

Kery mengatakan, RSUD Konawe betatus bintang 5 . Bahwa dengan status itu RUSD harus bisa menunjukkan eksistensinya sebagai rumah sakit rujukan di luar daerah di Sultra.

“Banyak daerah di Sultra yang sudah menjadikan pilihan RSUD Konawe sebagai tempat untuk berobat. Sehingga pihak BLUD RSUD harus bisa memaksimalkan kinerjanya ,” tuturnya. (Adv)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.