banner 728x250

Gelar Laga Persahabatan, Pemkab Konawe dan UHO Wacanakan Kerjasama Pengembangan Bidang SDM

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Guna menjalin silaturahmi dengan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe yang dipimpin langsung oleh Bupati Kery Saiful Konggoasa mengadakan kunjungan ke UHO dalam bentuk pertandingan persahabatan, Kamis (26/08/2021).

Usai laga persahabatan yang sempat diguyur hujan, Manajemen UHO dan jajaran Pemkab dan Stakeholder lingkup Pemkab Konawe, berbincang-bincang mengenai wacana kerjasama antara Pemkab dan UHO soal pengembangan bidang Sumber Daya manusia (SDM).

banner 325x300

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, wacana kerjasama dengan UHO ini dilakukan, karena UHO memiliki kapasitas yang mumpuni, sehingga sangat diharapkan akan mampu membantu Pemkab Konawe untuk memformulasi pengembangan program-program pembangunan di semua sektor dengan berbasiskan potensi SDM yang telah tersedia.

“Sehingga kedepannya nanti, masyarakat Konawe yang telah usai berkuliah di UHO sudah siap sebagai sumber tenaga kerja dan siap menjadi pekerja yang inovatif dan berdaya saing,” harapnya.

Dikatakannya, kenapa mesti harus kerjasama dengan Kampus, karena menurutnya Kampus sangat berperan penting dalam pembangunan suatu daerah, salah satunya soal ilmu pemerintahannya.

“Sehingga dengan kerjasama ini, kita bisa tahu apa saja yang akan kita kembangkan, bukan saja pada pengembangan industrinya tetapi juga ekonomi informalnya. Meskipun bidang pertanian kita bisa mencukupi target, tapi yang kita butuhkan adalah pengembangan bidang perikanan dan peternakan karena kebutuhan lahan kita cukup besar,” paparnya.

Sebagai pemimpin di Konawe, Kery sangat menginginkan masyarakatnya untuk bisa berkarya, serta bekerja dalam rangka peningkatkan kesejahteraan ekonomi, apalagi dalam situasi pandemi sepeti ini.

“Ini adalah peluang besar untuk Pemkab Konawe, dengan harapan kerjasama nanti bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Konawe,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof.Dr.Muh.Zamrun Firihu, mengaku bersyukur mendapatkan kunjungan silahturahmi dari jajaran Pemkab Konawe, dirinya berharap agar kerjasama antara UHO dan Pemkab terjalin selamanya.

“Adapun wacana kerjasama pengembangan bidang SDM saya sangat dukung full. Karena kedepannya sangat bernilai besar untuk memajukan masyarakat Konawe,” tuturnya. (Adv.)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.