banner 728x250

Pemdes Epeea Salurkan Traktor Mini dan Alat Pemotong Rumput ke Kelompok Tani

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Dalam rangka mendukung swasembada pangan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Desa (Pemdes) Epeea, Kecamatan Abuki melalui anggaran Dana Desa (DD) memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani yang ada di Desa itu.

Program bantuan alat pertanian yang dijalankan Pemdes Epeea merupakan program pemberdayaan kelompok tani, serta merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi tanaman pangan dan kesejahteraan masyarakat tani.

banner 325x300

Kepala Desa (Kades) Epeea, Sumitro berharap, dengan bantuan alat pertanian ini kiranya dapat membantu meningkatkan produksi pertanian yang ada di Kabupaten Konawe khususnya Desa Epeea.

“Adapun alat pertanian yang kita berikan kepada kelompok tani berupa traktor mini cultivator dan mesin pemotong rumput, dengan total anggaran Rp.43 juta yang bersumber dari Dana Desa,” paparnya.

Sumitro berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberdayakan petani yang ada di Desa Epeea, sehingga dapat menunjang produksi pangan.

“Dengan penyaluran alat pertanian ini kami harapkan dapat membantu dan memudahkan petani dalam mengolah lahan pertaniannya,” tutupnya.

Penulis : Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.