banner 728x250

PKK Konawe Andil Sosialisasi Cegah Covid

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (PKK) Konawe , Sulawesi Tenggara (Sultra), Titin Nurbaya Saranani mengatakan, menyikapi sistuasi pandemi covid 19 saat ini, PKK Konawe turut andil menangani permasalahan tersebut . Dengan aktif melakukan sosialisasi pencegahan virus ini.

Hal itu dikatakannya, dalam acara pembukaan Jambore PKK , Rabu (07/07/021) . Pesertanya hadir mewakili 29 kecamatan binaannya.

banner 325x300

Kegiatan jambore ini dirancang dengan sejumlah agenda yang dapat menambah kapasitas dan kualitas anggota dalam mengimplementasikan program PKK di tingkat terbawah.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK, Titin Nurbaya Saranani juga mengatakan, jombore PKK ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperkuat silaturahmi sesama kader .

Kemudian dirangkaikan , dengan menggelar agenda yang dapat menambah pengetahuan untuk memotivasi para kader supaya dapat mengimplementasikan sejumlah program PKK.

“Intinya kami memberikan penekanan kepada seluruh kader PKK untuk tidak mudah menyerah dalam situasi tertentu , utamanya dalam membantu menyukseskan program pembangunan daerah ,” tuturnya .

Ia mengatakan, di era modernisasi ini, gender harus mampu berperan ganda. Bahwa selain tugasnya menjadi ibu rumah tangga dalam keluarganya, juga penting untuk dapat berkontribusi dalam hal kemajuan daerahnya. Sehingga melalui PKK ini menjadi wadah kepada para kader gender untuk dapat mengaktualisasikan kemampuannya .

“Intinya PKK bersinergi dengan pemerintah dalam menselaraskan program pembangunan dan kemajuan daerah,” tuturnya.

“Seluruh kader PKK harus memiliki peran ganda dalam pembangunan. Bisa memposisikan diri sebagai seorang ibu rumah tangga dan sebagai agen pembaharu,” katanya

Sebagiamana diktehuai , kata Titin, Bahwa PKK memiliki 10 program pokok. Yakni, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga.

Pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.

“10 program PKK ini bisa bersinergi dengan instansi terkait di pemerintahan,”katanya. (B)

Penulis : Ibas
Editor : Def

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.