banner 728x250

27 KK di Desa Barowila Terima Bantuan Pembangunan Jamban Sehat

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Desa (Pemdes) Barowila, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memprioritaskan bidang kesehatan dan sanitasi melalui program jambanisasi untuk warga.

Wujud dari program tersebut, Pemdes Barowila memberikan bantuan program pembuatan jamban sehat kepada 27 kepala keluarga, dan secara simbolis telah diserahkan kepada warga penerima program pada Sabtu (08/05/2021) kemarin, bertempat di balai Desa Barowila.

banner 325x300

Kepala Desa Barowila, Bahar mengatakan, pembuatan jamban sehat tersebut menggunakan dana desa sebesar Rp.81 juta yang bersumber dari APBN dan dikerjakan dengan cara swakelola melibatkan masyarakat desa setempat.

“Bantuan yang diberikan kepada 27 KK berupa kloset, paralon 2 batang, semen 2 sak, dan pasir secukupnya. Adapun teknis pengerjaannya dilaksanakan gotong royong warga desa,” terangnya.

Pembuatan jamban sehat ini, lanjutnya, sejalan dengan program pemerintah untuk membenahi permasalahan di bidang kesehatan dan sanitasi sehingga tercipta lingkungan bersih dan sehat.

“Dengan adanya jamban sehat ini menjadi motivasi untuk menciptakan hidup sehat dan terus menjaga lingkungan bersih dan bebas BAB sembarangan,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.