banner 728x250

Pemdes Epeea Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Usaha Tani

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Warga Desa Epeea, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) gotong royong melakukan kerja bhakti pembersihan jalan usaha tani lingkar persawahan dan normalisasi saluran air, pada Minggu (02/05/2021) sore kemarin.

Kegiatan padat karya tunai desa (PKTD) ini dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Epeea, Sumitro, beserta perangkat desa dan turut didampingi anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

banner 325x300

Kades Epeea, Sumitro mengatakan, kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu program pemerintah dengan didasari dari dana desa yang berbentuk padat karya tunai desa.

“Alhamdulillah warga Desa Epeea antusiasnya sangat baik, mereka mempunyai kesadaran untuk membangun Desa Epeea agar lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Sumitro mengapresiasi antusiasme warganya yang gotong royong menjalankan program PKTD dengan cara membersihkan sampah dan rumput di sepanjang jalan usaha tani area persawahan.

“Tujuan dilakukannya sterilisasi jalan, tidak lain adalah untuk akses para petani, terlebih saat panen padi tiba. Selain itu, salah satu tujuan program PKTD adalah untuk membatu warga masyarakat dalam pemulihan ekonomi di desa,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.