banner 728x250

27 Mahasiswa UHO Kendari KKN di Konawe

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara didampingi Kadinkes , Mawar Taligana dan perwakilan mahasiswa KKN UHO Kendari pada acara penerimaan mahasiswa secara simbolis di Aula Dinkes setempat, Selasa (30/6/2020). Foto. Doc. SH.
banner 120x600
banner 468x60
Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara didampingi Kadinkes , Mawar Taligana dan perwakilan mahasiswa KKN UHO Kendari pada acara penerimaan mahasiswa secara simbolis di Aula Dinkes setempat, Selasa (30/6/2020). Foto. Doc. SH.

UNAAHA. SULTRA HEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe , Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi kedatangan 27 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari. Rombongan mahasiswa ini dalam rangka menyelenggarakan kuliah kerja nyata (KKN) tematik.

Diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mawar Taligana di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Selasa (30/6/2020).

banner 325x300

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara mengatakan, KKN merupakan bentuk impelementasi dari pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

“Merupakan kesempatan emas bagi para kaum terpelajar ini. Karena semua ilmu yang didapatkannya saat di bangku kuliah akan di terapkan langsung di lapangan kepada masyarakat. Itu tujuan utama dari KKN,” paparnya.

Ia mengaku, bangga karena selain akan melakukan praktek kuliah di lapangan berdasarkan bidang dan jurusan keilmuannya, ternyata, kata dia, para mahasiswa ini juga memiliki misi manusiawi yakni melakukan penyuluhan pencegahan covid 19 langsung di lingkungan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi atas gerakan sosial mahasiswa KKN UHO yang akan membantu pemerintah daerah melakukan edukasi kepada masyarakat tentang covid 19,” jelasnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN Tematik UHO di Konawe, NS Haryati menjelaskan, Ke -27 Mahaiswa UHO ini masing-masing berlatar belakang jurusan berbeda yakni 15 mahasiswa kedokteran, 5 mahasiswa kesehatan masyarakat (Kesmas), 3 mahasiswa akuntansi, 1 mahasiswa fisika, 1 ilmu pemerintahan, 1 agro bisnis perikanan, dan 1 administrasi niaga.

“Selain di Konawe, mahasiswa KKN Tematik UHO Kendari ini juga disebar di 17 kabupaten/ kota. Lama studi KKN di daerah-daerah selam 30 hari mendatang,” ujarnya. (Putri)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.