banner 728x250
Konawe  

Kery Lantik 15 Penjabat Eselon Dua

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA. SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pelantikan 15 eselon II lingkup pemerintah setempat. Mereka yang dilantik merupakan penjabat tinggi Pratama yang telah lulus asesmen sesuai dengan kompetensi jabatan yang diembannya.

banner 325x300

Hal itu diungkapkan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat melantik 15 eselon II di Aula Pendopo Kantor Bupati setempat belum lama ini.

Dikesempatan itu hadir Ketua DPRD Konawe H Ardin, Sekda Konawe Ferdinan, Forkominda dan pimpinan OPD setempat.

Adapun penjabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya yakni Camat Bondoala, Putra Halip menjabat Kepala Inspektorat

Kepala Bagian Persidangan, Hukum, Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Konawe, Sumanti menjabat Sekretaris Dewan setempat.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe, Suryadi menjabat Kepala Dinas Dikbud setempat.

Sekretaris Dinas
Perhubungan (Dishub) Konawe, Nuriadin menjabat Kepala Dinas Perhubungan setempat.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Konawe, Herianto Wahab menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam (Satpol PP dan Damkar) Konawe.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Keny Yugapermana menjabat Kepala Dinas BPMD setempat.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (BLH) Konawe , Ilham Jaya menjabat Kepala Dinas BLH setempat.

Camat Pondidaha H. Muh. Nur menjabat Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Konawe.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Konawe , Nasruddin menjabat kepala Dinas Kominfo setempat.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Mawar Taligana menjabat Kepala Dinkes setempat.

Sekretaris Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Konawe, Daud Sirupa Menjabat Kepala Dinas P2KB Konawe.

Camat Lalonggasu Meeto, Faizal Taridala menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Konawe.

Sekretaris Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (Perpusda) Konawe, Arniwaty Abunawas menjabat Kepala Dinas Perpusda setempat.

Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe, Samsul menjabat
Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Konawe.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Konawe, H Gunawan Samad menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Konawe.

Dalam kesempatan itu Bupati Kery Saiful Konggoasa mengimbau, kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang baru dilantik ini untuk bekerja maksimal melaksanakan tugas pelayanan di instansi yang dipimpinnya. Serta dapat bekerja inovatif, berkualitas dan menunjukkan prestasi.

“Selain itu menunjukkan dedikasi dan bekerja ikhlas . Karena setelah pelantikan ini saya akan mengevaluasi secara berkala. Dan apabila dalam melaksanakan tugas tidak sesuai harapan. Maka saya tidak akan sungkan melakukan perombakan,” tuturnya.

Ia berpendapat, rotasi jabatan struktural dalam lingkup pemerintah daerah merupakan hal biasa. Hal ini sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan karir bagi setiap ASN yang berdedikasi tinggi melaksanakan tupoksi yang diembannya.

Pada kesempatan itu, Kery memberikan sinyal akan membuka kembali lelang jabatan secara terbuka beberapa jabatan eselon II. berhubung akan adanya kekosongan jabatan.pasalnya, kata kery, penjabat bersangkutan sudah memasuki batas usia pensiun.

Yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) dan Asisten Administrasi Umum (Asiten III) . “Saya berharap agar seluruh penjabat administrator yang telah memenuhi syarat untuk dapat berkompetisi dalam lelang jabatan ini,” paparnya.

Dikatakan, sehubungan dengan proses pembinaan kepegawaian di Konawe . Ia selalu mengacu terhadap peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017. Bahwa sebagian penjabat pembina kepegawaian mempunyai kewenangan mengangkat, memindahkan dan memberhentikan ASN dengan mempertimbangkan objektifitas , kompetensi, kompeten dan kualifikasi .

“Serta terhadap penilaian prestasi kerja . Tanpa membedakan suku , agama dan ras. Meski saya memiliki hak progregatif dalam kebijakan itu,”terangnya. (Putri/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.