banner 728x250
Konawe  

Malam Puncak di HUT Konawe, Kery Deklarasi Maju Pilgub

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa usai menyampaikan sambutannya di malam puncak HUT Konawe ke-60/ 2020. Foto.doc/SH.
banner 120x600
banner 468x60
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa usai menyampaikan sambutannya di malam puncak HUT Konawe ke-60/ 2020. Foto.doc/SH.

UNAAHA. Sultraheadline.com. Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar malam ramah tamah dalam rangka memperingati HUT Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-60. Kegiatan tersebut merupakan malam puncak dari sejumlah rangkaian peringatan hari jadi kabupaten setempat.

Malam ramah tamah itu dirangkaikan acara makan nasi tumpeng sebagai simbolisasi makna kesyukuran kemudian ditutup dengan penampilan grup band papan atas Republik yang menghibur masyarakat Konawe di lokasi pameran ekspo gemilang di lapangan bumi perkemahan eksekutif Sulemandara Kecamatan Pondidaha, Selasa (3/3/2020).

banner 325x300

Dalam kesempatan itu Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengklaim keberhasilannya menjalankan roda pemerintahan selama memimpin pembangunan di Konawe.

Menurutnya, melalui program Konawe gemilang sebagaimana visi-misinya bersama wakilnya Gusli Topan Sabara telah mengantarkan masyarakat Konawe menuju kesejahteraan yang kekal.

“Menjelang dua tahun berjalan ini. Pembangunan dapat berjalan signifikan dari seluruh aspek. Hal ini dapat diwujudkan karena totalitas kerja melaksanakan program prioritas sebagaimana dalam perwujudan visi-misinya sebagai janji politik kepada masyarakat,” terangnya.

Atas dasar itu, ia mengaku, keberhasilannya membangun Konawe juga akan diimplementasikan ke level Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan mewujudkan Sultra gemilang. Dengan itu ia mendeklarasikan diri akan maju menjadi calon Gubernur Sultra pada 2024 mendatang.

“Semangat kita untuk membangun Konawe dan Sultra pada umumnya tentu harus didasari dengan doa dan restu dari masyarakat Konawe,” paparnya.

Ia mengaku, di sisa masa jabatannya yang tiga tahun lagi akan terus bekerja maksimal menunaikan janji politiknya itu membangun pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat Konawe.

Untuk itu, program prioritas yang telah dicanangkan seperti program seribu sapi, program sejuta beras, dan program seribu kolam akan terus berjalan berkesinambungan demi terwujudkan surplus pangan di Konawe.

Selain itu aspek pembangunan sumber daya manusia yakni kesehatan dan pendidikan. Serta pembukaan lapangan kerja.
Kemudian pembangunan infrastuktur , sarana prasarana dan jaringan telekomunikasi merata sampai di pelosok desa.

“Alhamdulillah dan menjadi kesyukuran kita seluruh kecamatan di Konawe sudah dapat mengakses jaringan internet. Fasilitas ini sangat penting karena di era modernisasi ini fasilitas internet menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat. Karena melalui ini masyarakat dapat mengakses informasi secara luas dan membuka keterisolasian. Sehingga Pemkab saat ini juga memfokuskan itu,,” terangnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara mengapresiasi, niatan tulus Bupati Kery Siaful Konggoasa untuk menggaungkan program Sultra gemilang. Iapun mengaku sangat mendukung.

“Bapak Bupati Kery Saiful Konggoasa adalah tokoh daratan yang sangat visioner. Tokoh politik yang dinanti-nanti masyarakat Sultra untuk membangun Sultra,” jelasnya.

Gusli menambahkan, program pembangunan yang saat ini dijalankan mengandung tiga indikator utama yakni menuwujudkan kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan. Tiga aspek dapat berjalan simultan dan berkisinambungan dapat menjamin peningkatan ekonomi masyarakat. Dan dalam implementasinya telah mendapat pujian dari berbagai stakeholder termasuk pemerintah provinsi.

Atas dasar itu, program Konawe Gemilang perlu dinaikkan levelnya menjadi Sultra gemilang agar dapat berjalan merata sampai di seluruh kabupaten/ kota di Sultra. Dan untuk mewujudkan itu perlu pemimpin visioner yang ulet dan yang tepat itu Bupati Kery Saiful Konggoasa.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Konawe H. Ardin, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Febrian Ali , Kepala Kejaksaan Negeri Unaaha Irwanuddin Tajuddin dan sejumlah Forkopimda, Pimpinan SKPD dan tokoh masyrakat. (Putri/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.