banner 728x250
Konawe  

Pemkab Konawe Dukung Sensus Penduduk 2020

Sekda Konawe Ferdinan (tengah) saat menghadiri Rakor bersama sensus penduduk 2020. Foto/ SH.
banner 120x600
banner 468x60
Sekda Konawe Ferdinan (tengah) saat menghadiri Rakor bersama sensus penduduk BPS Konawe 2020. Foto/ SH.

UNAAHA, SH– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe ,Sulawesi Tenggara (Sultra) Ferdinan mengaku, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan sensus penduduk 2020 yang bakal dilakukan di wilayah Konawe.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri rapat koordinasi kabupaten sensus penduduk 2020 BPS Konawe di aula salah satu hotel di Konawe, Kamis (5/2/2020).

banner 325x300

Dikatakan, sensus tersebut menggunakan metode terbaru yang dilaksanakan dengan 2 tahap yakn tahap pertama yakni sensus penduduk online yang bakal dimulai pada 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 .

Dalam sensus ini sangat diharapkan kepada masyarakat Konawe pada khususnya berpatisipasi aktif mengisi data kependudukannya secara mandiri melalui situs resmi BPS Konawe.

“Tahap kedua akan disusul pada 1 sampai dengan 31 Juni 2020. Merupakan kegiatan sensus dimana para petugas turun melakukan ferivikasi lapangan berdasarkan data kependudukan dari pengisian sensus online,” terangnya.

Dalam tahap pengecekan data ini, petugas BPS akan bersama RT/RW sesuai lingkungan kerjanya masing-masing desa/ kelurahan untuk mendampingi para petugas BPS tersebut.

Dan terkait dengan itu, kata Ferdinan, ia mengatakan,sepulangnya nanti akan langsung menginstruksikan kepada desa/lurah di Konawe untuk memfasilitasi para petugas tersebut, diantaranya membantu menyebarluaskan informasi mengenai sensus ini, mengajak untuk berpartisipasi dalam sensus online dan membantu petugas sensus dalam melakukan sensus penduduk wawancara nanti.

“Sensus penduduk 2020 bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, persebaran penduduk dan lain sebagainnya, dengan kerangka sample 10 tahun ke depan. Data-data ini sangat penting karena Pemkab selama ini menjadikan data dari BPS sebagai salah satu dasar untuk menetapkan perencanaan dan kebijakan daerah. Sehingga penting kita untuk saling bersinergi,” katanya . (Putri/red***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.