banner 728x250
Konawe  

Jemaah Haji Konawe Tiba Sehat Walafiat

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, Berjumlah 163 jemaah haji Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Kabupaten Konawe sore ini. Hal itu dikatakan Kepala Bagian Kejehteraan (Kesra) Kabupaten Konawe Sukri Nur saat dikonfirmasi via telepon selulernya sesat berada di Makassar, Sulsel.

banner 325x300

Dikatakan, sejumlah jemaah haji telah tiba di Bandara Embarkasi Makassar, Kamis (5/9/2019). Dan Jemaah haji asal Konawe bagian dari kelompok penerbangan itu.

“Alhamdullilah. Semuanya sehat wal afiat. Dan dari Makassar. Jemaah haji dijadwalkan kembali ke Konawe dan tiba sekitar jam 4 sore hari ini juga, tempatnya di Kemenag Konawe jemaah haji akan dijemput oleh Bupati Konawe untuk diserahkan pemulangannya kekeluarga,”tuturnya.

Ia mengatakan, jemaah haji Kabupaten Konawe tahun 1440 h/ 2019 m telah selesai melaksanakan ibadah haji di baitullah makkatul mukkaramah, selama beberapa minggu di Negera Arab Saudi, tempat ibadah tersebut.

Ia berharap, sepulangnya jemaah haji kembali kepada keluarga. Supaya dapat mengimplemntasikan dengan baik gelar haji mereka. Dengan meningkatkan taqwa karena akan menjadi barometer atau ukuran panutan kepada masyarakat.

“Idealnya para jemaah haji ini harus intens melakukan kegiatan keagamaan dan sosial.
Karena dalam lingkungan keluarga dan masyarakat akan menjadi panutan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dan menjadi tokoh dalam mengendalikan tatanan sosial kemasyarakatan,” ujarnya. (Red***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.