banner 728x250
Konawe  

Resmi Beroperasi, MPP Konawe Siapkan 71 Jenis Pelayanan

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Jumat, (19/08/2022). Peresmian dilakukan oleh Sekretaris Daerah Sekda DR. Ferdinand Sapan.

banner 325x300

Peresmian MPP Konawe ini juga ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita di depan pintu masuk mal, yang dilakukan Sekda Konawe bersama Kepala Ombudsman perwakilan Sultra, Mastri Susilo.

Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas PTSP, Ir H. Burhan mengatakan, jumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi Kementerian lembaga dan BUMN yang telah bergabung di MPP sebanyak 20 OPD/instansi dengan jumlah produk layanan sebanyak 71 jenis pelayanan.

“Sedangkan instansi yang masih diharapkan bergabung di MPP yakni kantor Imigrasi Kendari, Badan Pusat Statistik, Kementerian Agama, PT. PLN, PT. Telkom, kantor Pos dan giro, serta lembaga-lembaga perbankan lainnya selain Bank Sultra,” paparnya.

Dikatakannya, sebelum MPP diresmikan pihaknya telah melakukan uji coba pelayanan, dimana dalam uji coba itu telah terbit sebanyak 5.535 pelayanan kepada masyarakat baik itu perizinan maupun non perizinan.

“Antara lain pelayanan pada Dinas Sosial (Dinsos) sebanyak 4.730 layanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) 250 layanan, dan Dinas PTSP telah menerbitkan sebanyak 754 perizinan baik untuk UMK maupun non UMK,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Konawe Ferdinand Sapan berharap dengan diresmikannya MPP diharapkan pelayanan akan menjadi lebih baik, karena terintegrasi dan terorganisasi dalam satu tempat.

“Dengan tersedianya MPP ini maka diharapkan akan makin cepat, makin mudah, makin terjangkau, nyaman dan aman dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.