Kenaikan Harga Komoditas Pangan Picu Inflasi di Konawe

0
H. Muhammad Nur

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Kenaikan harga beberapa komoditas pangan masih memicu terjadinya inflasi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) dan UMKM) Konawe, H. Muhammad Nur mengatakan, komoditas pangan yang dianggap signifikan memicu naiknya inflasi karena kenaikan harga telur dan cabai rawit.

“Pemicu inflasi disebabkan dua komoditas tersebut. Yakni telur yang harganya bahkan sempat menyentuh kisaran Rp 65 ribu hingga Rp 70 ribu per rak. Begitu juga dengan Cabai rawit , harganya naik beberapa hari terakhir ini,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dismudorapar) Konawe itu menuturkan kenaikan inflasi di Konawe menjadi salah satu topik perbincangan yang dibahas Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sultra serta beberapa stakeholder.

BACA JUGA :  Sekda : Perempuan Membangun Dalam 10 Program PKK

“Untuk menekan lonjakan inflasi ini, kita berencana mensubsidi komoditas pokok, utamanya telur pada beberapa pasar tradisional yang ada,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here