Proyek Revitalisasi Kota Unaaha Terus Dikebut

0
Noor Jannah

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Aktivitas proyek revitalisasi Kota Unaaha terus dikebut. Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Konawe, menargetkan agar proyek tersebut bisa tuntas pada awal tahun 2023 mendatang.

Kepala PUPR-PKP Konawe, Noor Jannah mengaku, pihaknya menargetkan proyek peningkatan infrastruktur senilai Rp 25 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Konawe itu bisa tuntas sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe pada maret 2023 mendatang.

Noor Jannah memaparkan, proyek revitalisasi kota Unaaha meliputi pengerjaan drainase, pelebaran jalan, termasuk rabat beton di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe.

“Untuk pengerjaan drainase sudah 80 persen. Sementara untuk pengerjaan jalan dari kantor pemkab menuju pos lalu lintas (lantas) kota Unaaha, progresnya masih rendah diangka 40 persen. Sementara, rabat beton sudah mencapai 30 persen,” urainya.

Sementara untuk median jalan yang berada didepan kantor DPRD Konawe, nantinya akan hilangkan. Sebab akan ada panggung besar pada plang penanda yang bertuliskan kantor Bupati Konawe. Sehingga, jika sewaktu-waktu dibutuhkan ruang publik untuk suatu kegiatan acara tertentu, sudah tersedia.

BACA JUGA :  Kelurahan Toriki jadi Pilot Project Pengembangan Desa Cinta Statistik Program BPS RI

“Kita juga nantinya akan buat ruang publik dimana masyarakat bisa berolahraga. Atau jalan-jalan karena ada tracking areanya nanti. Ada tempat-tempat khusus juga untuk spot berfoto,” ujarnya.

Dirinya mengaku, proyek revitalisasi Kota Unaaha pihaknya terlebih dahulu memfokuskan di wilayah perkantoran. Sebab kawasan tersebut akan dirancang menjadi tempat yang nyaman bagi pejalan kaki. Termasuk, bagi warga yang melakukan aktivitas olahraga pada pagi maupun sore hari.

“Saat ini kita fokuskan dulu di wilayah perkantoran proyek revitalisasinya, tapi setelah selesai akan kita lanjutnya pada tempat lain yang berada di wilayah Kota Unaaha,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here