Lepas 105 Peserta Jamnas XI 2022, Ini Harapan Bupati Konawe

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi melepas keberangkatan rombongan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke XI Tahun 2022 di Cibubur, Jakarta Timur, yang akan dimulai dari 14 hingga 22 Agustus 2022.

Kegiatan yang digelar di halaman kantor Bupati Konawe, pada Rabu (10/8/2022) turut disaksikan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konawe, anggota DPRD dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konawe.

Peserta Jamnas yang dikirim untuk mengikuti Jamnas di bumi perkemahan Cibubur berjumlah 105 orang, yang terdiri dari 48 peserta penggalang putera dan puteri. Kemudian, 57 anggota dewasa Kwarcab Konawe.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kery menjelaskan Pramuka merupakan wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda. Serta Pramuka merupakan tempat pendidikan karakter dibentuk.

“Pramuka akan membentuk kaum muda dengan sosok yang ideal, yakni beriman, bertanggungjawab, amanah, toleran, terampil, mandiri, patriot, peduli terhadap sesama dan berbudi pekerti luhur,” jelasnya.

Menurut Bupati dua Periode itu, kegiatan Jamnas menjadi ajang yang penting untuk peserta dari Kwarcab Konawe. Selain bisa menambah pengalaman juga bisa wawasan tentang kepramukaan selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA :  Konawe Surplus 1.400 Ekor Sapi Kurban, Sudah Diantaranya Sapi Limosin dan PO

Kegiatan Jamnas IX di Cibubur, lanjutnya, bakal menjadi rekreasi edukatif bagi para peserta dari Konawe. Salah satu tujuan yang ingin dicapai, yakni untuk membina Pramuka penggalang dalam aspek mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Oleh karenanya, sekembalinya para peserta dari Jamnas, mereka bisa menginspirasi dan memotivasi adik-adik Pramuka lainnya.

“Kalian adalah duta daerah yang diutus mengikuti Jamnas untuk menimba pengalaman dan memperkenalkan Konawe kepada teman-teman di daerah lain di Indonesia,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu berharap, selama mengikuti Jamnas agar menjaga sikap, perilaku dan nama baik daerah. Peserta juga diharapkan menjaga kekompakan dalam kontingan dan aktif menjalin komunikasi dengan kontingan lainnya.

“Jaga nama baik daerah. Di pundak kalian kami titipkan harapan untuk senantiasa mengharumkan nama Kabupaten Konawe agar senantiasa gemilang,” tutupnya. (Adv.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here