Bupati Kery Optimis Konawe Jadi Daerah Sentra Daging di Sultra

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa (KSK) optimis daerahnya akan menjadi sentra pengembangan ternak sapi untuk memenuhi kebutuhan daging di Sultra.

Menurutnya, sektor peternakan di daerah yang dipimpinnya merupakan salah satu program unggulan yaitu program sejuta sapi. Dimana program tersebut berfokus untuk meningkatkan produksi sapi dan membuat Konawe menjadi daerah yang surplus daging sapi.

“Pada tahun 2021 lalu, Konawe tercatat sebagai daerah dengan jumlah sapi terbanyak di Sultra yaitu 72.281 ekor, sehingga kita mampu memenuhi kebutuhan daging sapi dibeberapa daerah di Sultra,” terangnya.

Menurutnya, keberadaan mega industri di Kecamatan Morosi menjadi peluang dalam menggenjot program ini. Berdasarkan data BPS, pada 2021 lalu jumlah konsumsi daging di Konawe meningkat hingga 585.588 kilogram (kg) dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA :  Pemdes Anggoro Saluran BLT DD Tahap I Kepada 35 KPM

“Pasarnya kita di Morosi dan itu besar. Para pekerja membutuhkan suplai daging yang besar. Sehingga potensi untuk peningkatan populasi ternak sapi semakin terbuka, demi memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here