Sekda Lantik Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab Konawe

0

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan Camat, Jabatan Administrator dan pejabat fungsional.

Sebanyak 8 pejabat Eselon III dan Eselon IV dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan, di aula kantor BKPSDM Konawe, Jumat (03/06/2022). Pelantikan ini juga tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 262 tahun 2022 tertanggal 3 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengingatkan kepada ASN yang dilantik, bahwa jabatan ini adalah amanah, sehingga diharapkan ASN yang dilantik bisa bekerja berdasarkan aturan yang sesuai jabatan.

“Kepada yang dilantik diharapkan untuk bekerja dengan baik melaksanakan apa yang menjadi keinginan masyarakat, jadilah contoh yang baik untuk masyarakat dalam menyelesaikan suatu problem, karena disitulah peran pemerintah hadir untuk menyelesaikan masalah,” terangnya.

Dirinya juga menekankan, Camat dan lurah merupakan jabatan struktural yang mempunyai peran strategis dalam struktur pemerintahan. Sebagai penyelenggara pemerintahan garis depan dalam hal pembinaan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Camat dan lurah harus mampu menyatukan gerak langkah sinergitas dengan tokoh masyarakat maupun aparatur di wilayahnya,” pesannya.

Sekda berharap, agar rotasi yang dilakukan dapat berdampak positif terhadap perkembangan organisasi perangkat daerah (OPD) serta pejabat yang bersangkutan.

“Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Konawe dapat berhasil karena peran semua komponen, termasuk camat dan lurah. Karena dengan semua kekompakan, visi misi Konawe Gemilang bisa kita wujudkan,” tutupnya.

BACA JUGA :  Stok Pangan Melimpah, Konawe Distribusi Seribu Ton Beras ke Sulut

Adapun para pejabat eselon III dan IV yang dilantik diantaranya: Nurleila Saranani dari jabatan lama Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Konawe menempati jabatan baru sebagai Camat Besulutu.

Esti Saranani, jabatan lama administrator kesehatan ahli madya Dinkes Konawe, yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas Pondidaha. Jabatan baru Kabid pelayanan kesehatan Dinkes Konawe.

Fernita, jabatan lama Administrator kesehatan ahli muda sebagai sub koodinator pencegahan dan pengendalian penyakit penular Dinkes Konawe. Jabatan baru sebagai Kabid Farmakin, registrasi, akreditasi dan perizinan pada Dinkes Konawe.

Muh Hasrin, jabatan lama administrator kesehatan ahli muda pada Dinkes Konawe. Jabatan baru sebagai Administrator kesehatan ahli muda sebagai sub koodinator pencegahan dan pengendalian penyakit penular di Dinkes Konawe.

Junawan, jabatan lama administrator kesehatan ahli muda pada Dinkes Konawe. Jabatan baru sebagai administrator kesehatan ahli madya Dinkes Konawe, yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas Pondidaha.

Suyono Sinapoy, jabatan lama Lurah Wawotobi Kecamatan Wawotobi. Jabatan baru sebagai Lurah Kasipute, Kecamatan Wawotobi. Nining, jabatan lama sekretaris lurah Wawotobi, jabatan baru Lurah Wawotobi.

Aras Saiful, jabatan lama Kepala seksi pemerintahan, ketentraman dan ketertiban Kelurahan Parauna, Kecamatan Anggaberi. Jabatan baru sebagai Lurah Toriki, Kecamatan Anggaberi.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here