banner 728x250

Koltim Sudah Bebas Dari Covid 19

banner 120x600
banner 468x60

Infografis COVID-19 Pemerintah Kab. Kolaka Timur

TIRAWUTA, SULTRAHEADLINE. COM – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) , Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan daerahnya bebas dari kasus covid 19. Pasalnya seluruh pasien yang sempat dinyatakan terdeteksi dengan virus mematikan ini sudah dinyatakan sembuh , dan tidak ada lagi temuan kasus baru.

banner 325x300

“Alhamdulilah. Koltim sudah dinyatakan bebas dari kasus covid 19,” papar Juru Bicara (Jubir) Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Koltim, dr. Abdul Munir Abubakar.

Dikatakannya, virus mulai mewabah dan dinyatakan masuk di Koltim pada April lalu. Dan pada Juli ini seluruh masyarakat Koltim sudah dapat bernafas legah atas terbebasnya dari kasus Covid 19 ini.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan release Gugus Tugas Covid Provinsi Sultra. Bahwa pasien terakhir yang dinyatakan positif atas nama Abdul Gani (66) asal Koltim itu telah dinyatakan sembuh. Sesuai dengan hasil pemeriksaan laboratorium RSUD Bahterahmas di Kota Kendari.

Dan sembuhnya pasien yang dimaksud kembali menormalkan situasi daerah dan telah dinyatakan Koltim saat ini masuk dalam zona hijau secara nasional.

“Kita berharap sudah tidak ada lagi kasus baru. Sehingga kita harapkan pula, meski aktifitas sosial kembali berjalan normal. Namun masyarakat Koltim harus tetap menjaga protokoler kesehatan seperti saat masih terjadi masa pandemi. Sehingga status zona hijau masih tetap dipertahankan,” terangnya.

Paling tidak, tambahnya, tetap menggunakan alat pelindung diri (APD), seperti masker dan sesering kali mencuci tangan di air bersih dan mengalir. Serta menjaga jarak batas minimal 1-2 meter saat bersosialisasi kepada masyarakat lainnya.

Jurnalis: Uji
Editor: Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.