banner 728x250

Moment Hardiknas 2024, Pj Bupati Konawe Serahkan SK ASN PPPK

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Selasa (2/5/2024).

Kegiatan yang digelar di halaman kantor Bupati Konawe, turut dihadiri Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Dian Kurniawati, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Dr Musafir Menca, Wakapolres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho, dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Konawe.

banner 325x300

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Rammba dalam sambutannya yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa hari peringatan Hardiknas ini merupakan bukti, karena lebih jauh dan lebih tangguh dari semua tantangan.

“Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Ia juga menerangkan, tagline “Merdeka Belajar” merupakan salah satu strategi dimana seorang guru memiliki inovasi, satu pembelajaran, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri.

Usai kegiatan tersebut, Harmin Ramba langsung menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) untuk para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan mengisi posisi guru, tenaga kesehatan (Nakes), dan tenaga teknis di lingkup Pemkab Konawe.

Adapun SK PPPK yang diserahkan yakni Guru sebanyak 375 orang, 403 orang tenaga kesehatan dan 30 orang tenaga teknis dengan jumlah keseluruhan 908 orang.

Dalam acara penyerahan SK, Pj. Bupati Konawe menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah untuk tahun ini, kita juga mendapatkan 3.289 kuota CPNS dan PPPK dari KemenPANRB. Jumlah tersebut terdiri dari 300 kuota CPNS dan 2.989 kuota PPPK,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh penerima SK PPPK untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, demi terwujudnya visi Konawe sebagai daerah yang maju dan sejahterah.

Selain menyerahkan SK, Pj Bupati juga melakukan penyerahan penghargaan kepada tokoh pendidikan yang telah berjasa mempersembahkan dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai ASN dan Non ASN. Serta memberikan kendaraan operasional roda dua kepada masing-masing pengawas pendidikan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.