banner 728x250
Konawe  

2025, Pj Bupati Bakal Bangun Tiga Daerah Central Ekonomi Baru

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM.Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba telah merancang sebuah konsep besar untuk percepatan, pemerataan dan pembangunan di  Konawe pada 2025 mendatang.

Konsep besar perencanaan pembangunan yang digagas Pj Bupati Harmin Ramba, yakni dengan membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di Konawe berlandaskan potensi wilayah, dengan membagi menjadi tiga pusat pertumbuhan ekonomi baru.

banner 325x300

“Pertama, pusat pertumbuhan ekonomi di Kota Unaaha. Kedua, pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Konawe Timur Laut (Morosi). Ketiga, pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Konawe Barat (Routa),” terangnya saat menghadiri acara Musrebang di Kecamatan Morosi, akhir pelan lalu.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba mengatakan, rencana pembangunan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Konawe, didasari wilayah geografis Konawe yang sangat luas.

“Konawe memiliki kekayaan sumber daya manusia (SDA) yang sangat melimpah, namun hasilnya belum maksimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dikenal sebagai daerah lumbung beras, penghasil nikel maupun sawit, namun kenyataannya kekayaan SDA Konawe itu hanya dirasakan segelintir orang saja,” ujarnya.

Ia mengaku, setelah mengkaji prospek pembangunan di Konawe ini memang masih perlu ada pemerataan pembangunan. Harus ada konsep pemekaran, yaitu Kotamadya Unaaha, Konawe Timur Laut, serta Konawe Barat. “Untuk apa kalau tiga wilayah itu punya potensi, tapi kita tidak mekarkan. Makanya saya membuat grand design pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru pada tiga wilayah tersebut,” katanya.

Harmin Ramba menjelaskan, grand design pembangunan pusat pertumbuhan ekonomi baru tersebut, menjadi konsep pembangunan Konawe yang bakal dijalankan ditahun 2025. Rancangan tiga pusat pertumbuhan ekonomi itu, bakal dibangun berdasarkan potensi andalan yang dimiliki wilayah tersebut. 

Penulis: def

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.