banner 728x250
Konawe  

Harga Melonjak, Beras Konawe Masih Termurah se-Sultra

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Konawe mengklaim harga beras di Kabupaten Konawe paling murah jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini diungkapkan Kepala Disketapang Konawe, Abdul Hasim. Dikatakannya, harga beras di Konawe per hari ini, hanya Rp15.400 per kilogram untuk beras premium, sementara untuk beras medium sekitar Rp13.500 per kilogram.

banner 325x300

“Harga beras di pasaran mengalami kenaikan, karena kenaikan harga beras terjadi di secara Nasional. Tapi untuk di Konawe, harganya masih rendah jika diibandingkan dengan beberapa Kabupaten yang ada di Sultra,” terangnya pada Minggu (25/2/2024).

Dikatakannya, untuk mengantisipasi kenaikan harga beras terus melonjak di pasaran, pihaknya terus melakukan penyaluran bantuan beras CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) sebanyak 10 kilogram untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk stok bantuan di Februari ini.

“Jadi kami pastikan bahwa untuk ketersediaan beras di tingkat bawah dalam hal ini bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) aman terkendali,” katanya.

Mantan Komisioner KPUD Konawe itu juga memastikan, jika stok pangan Kabupaten Konawe masih aman hingga bulan Juni 2024 mendatang.

“Bulan April kita memasuki masa panen raya. Jadi untuk ketersediaan stok pangan khusunya beras itu bisa sampai akhir 2024,” tutupnya.

Penulis : Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.