banner 728x250

Dikbud Konawe Terima Buku Bersertifikat ISBN dari Guru Penggerak

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe menerima Buku Bersertifikat ISBN yang berjudul “Catatan Hati Pemimpin Pembelajaran”, Kamis (20/7/2023).

Koordinator Guru Penggerak Kabupaten Konawe angkatan IV, Anita Sri Wahyuni mengatakan, buku ini berisi tentang perjalanan 43 guru penggerak angkatan IV selama menjalankan pendidikan di Kabupaten Konawe.

banner 325x300

“Jadi pendidikan guru penggerak angkatan empat sudah selesai dilaksanakan selama sekitar satu tahun dua bulan. Jadi meskipun kita angkatan empat tapi kita merupakan angkatan pertama di Kabupaten Konawe,” katanya.

Anita menyebut, buku tersebut merupakan buku pertama yang dibuat guru penggerak di Sultra yang bersertifikat Internasional Standar Book Number (ISBN). Yang berisi rangkuman kesan dan hal-hal yang paling berkesan selama proses pendidikan.

Dirinya mengharapkan buku tersebut bisa bermanfaat untuk guru di Kabupaten Konawe, memberi sumber informasi serta bisa menjadi semangat untuk pendidikan guru penggerak di Kabupaten Konawe.

“Banyak hal yang berkesan untuk menjadi guru penggerak, bisa juga sebagai motivasi untuk menjadi guru penggerak,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Kabupaten Konawe Suriyadi mengungkapkan, dengan terbitnya buku ini bisa menjadi motivasi bagi guru lain untuk ikut bergabung di guru penggerak ataupun di komunitas guru lainnya.

“Buku ini bisa menjadi motivasi bagi guru untuk terus berkarya dalam mengembangkan kompetensi guru itu,” ucap mantan Kepala Sekolah SMA 1 Sampara itu.

Ia mengungkapkan, hadirnya guru penggerak sangat membantu Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe dalam mengembangkan kompetensi guru.

“Kita berencana akan mewajibkan setiap satuan pendidikan untuk membeli buku ini, karena buku ini berisi tentang refleksi pengalaman guru penggerak selama pendidikan, ” tutup Ketua PGRI Konawe itu.

Penulis : Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.