banner 728x250

Bupati Koltim Resmikan Pasar Rakyat Mowewe

banner 120x600
banner 468x60

TIRAWUTA, SULTRAHEADLINE.COM. Setelah lama dinantikan masyarakat, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd. Azis SH.,MH, akhirnya meresmikan Pasar Rakyat Mowewe, yang berada di Desa Sabi-Sabila, pada Sabtu (5/3/2023).

momen tersebut, turut disaksikan sejumlah anggota DPRD Koltim, beberapa OPD Koltim yang sempat hadir, Camat Mowewe, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat serta pedagang.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan jika hadirnya pasar tersebut, sebagai upaya pemerintah pusat dan Pemda Koltim, untuk terus menggerakkan perekonomian agar terus berputar dan pelayanan di pasar berjalan lancar, yang juga membuka lapangan kerja, serta pelayanan penjual kepada pembeli akan lebih maksimal.

Sehingga, lanjutnya, terjadi pemerataan kualitas pelayanan publik yang dapat dirasakan dalam layanan standar yang sama, antara produsen dan konsumen.

“Jadi, warga yang akan belanja ke pasar dan para pedagang, bisa terlayani dengan lebih baik. Bapak Kepala Bapenda Koltim telah menyerahkan dokumen ke dinas Koperindag, semua itu agar pengurusan dokumen para pedagang juga bisa lebih mudah dan bisa cepat selesai urusannya,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada semua pihak yang terkait, untuk bisa menjaga dan merawat pasar tersebut, sehingga pedagang dan masyarakat, bisa merasa nyaman dan terlayani serta bisa berbelanja secara higienis dengan baik.

“Semoga, dengan adanya pasar ini, bisa memberikan pelayanan terbaik, dan berdampak ekonomi yang higienis dan berjalan lancar, agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik. Kepada semua lini pemerintahan, saya berharap mulai berpikir tentang inovasi dalam melayani warga yang dimulai dari Pasar Rakyat Mowewe ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Koperindag dan UMKM Koltim, Ir Muhammad Aras MSi, dalam laporannya menyampaikan, jika pasar Rakyat Mowewe ini, merupakan salah satu bangunan ikonik, dan merupakan indikator pertumbuhan ekonomi, sebagaimana didalam pasar terjadi transit antara penjual dan pembeli, yang tentunya didalam interaksi itu, bertujuan menggerakkan ekonomi di wilayah kita.

“Jadi bangunan ini, memberikan ruang dalam arti peningkatan dalam perekonomian kabupaten Koltim, dengan adanya bangunan ini, tentunya akan lebih maksimal didalam pencapaian target pendapatan pemerintah daerah,” tuturnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.