banner 728x250
Sports  

KONI Konawe Matangkan Persiapan Jelang Porprov 2022

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Persiapan untuk keikutsertaan kontingen Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV, yang akan digelar pada November 2022 di Buton dan Baubau terus dimatangkan.

Hal ini dapat dilihat dengan dilakukannya rapat kordinasi (Rakor) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini lewat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe serta seluruh pengurus dan pelatih cabang olahraga (Cabor).

banner 325x300

Porprov Sultra mulai digelar pada, 26 November sampai sampai 3 Desember 2022 yang akan diikuti oleh 17 kabupaten dan Kota se-Sultra. Untuk perwakilan Cabor di Konawe yang akan mengikuti sebanyak 25 Cabor yang terdiri dari 720 orang diantaranya 680 orang atlet termasuk pelatih dan 40 orang Pengurus KONI.

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, hasil Rakor yang baru saja di gelar berjalan lancar. Setiap keputusan anggaran terhadap masing-masing Cabor langsung disetujui oleh setiap penanggung jawab Cabor.

Selain itu, dalam mekanisme pemberangkatan dari Kabupaten Konawe menuju Buton telah disepakati kapan dan fasilitas apa yang di gunakan.

Terkait anggaran, lanjut Cici, anggaran untuk Porprov 2022 yang telah ditetapkan sebesar Rp 4 miliar. Sedangkan untuk bonus atlet yang mendapatkan medali, ia mengatakan akan dianggarkan pada tahun 2023 mendatang yang dimana bonus atlet yang seharusnya dibayarkan tahun ini, namun karena kekurangan anggaran maka diputuskan untuk dibayarkan tahun depan dengan putusan bonus akan ditambah.

“Bonus itu dianggarkan tahun 2023, dan sebagai jaminan itu dimasukan ke dalam utang daerah,” bebernya.

Masih kata Ketua KONI, semua atlet yang akan di bawa ke Porprov November mendatang telah melakukan persiapan yang matang.

“Semua sudah di persiapkan, dan kita akan berangkat tiga hari sebelum Porprov dimulai,” tutup mantan camat Pondidaha itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.