banner 728x250

Dikbud Konawe Upayakan Semua Sekolah Terkoneksi Jaringan Internet

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah mengupayakan untuk memberikan akses pemerataan internet ke setiap sekolah.

Pasalnya, pemanfaatan teknologi digital sangat diperlukan untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar pada daerah yang dipimpin Kery Saiful Konggoasa itu

banner 325x300

Saat ini kami tengah berupaya memaksimalkan sarana infrastruktur baik di kota, desa, maupun pelosok-pelosok yang berada di Kabupaten Konawe,” ujar Kepala Dikbud Konawe, Suryadi.

Mantan Kepsek SMA 1 Sampara itu menjelaskan, program digitalisasi di bidang pendidikan, pihaknya telah mengusulkan ke Kemendikbud untuk melakukan pengadaan laptop dan komputer. Hal itu agar setiap sekolah yang telah terakses jaringan internet dapat memiliki website.

Meskipun sudah ada beberapa sekolah yang telah memiliki website, kata Suryadi, pihaknya masih berupaya agar seluruh sekolah yang ada di Konawe termasuk di pelosok agar bisa memiliki akses tersebut.

“Kami sudah bekerjasama dengan Kominfo untuk menetapkan beberapa titik BTS seperti di Kecamatan Latoma, kecamatan yang selama ini dianggap terisolir dari jaringan internet,” tutup Ketua PGRI Konawe itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.